Bengkulu Selatan KOLOM DESA

Pemdes Kota Bumi Baru Gelar Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Kegiatan Fisik

Pemdes Kota Bumi Baru Gelar Musyawarah Pra Pelaksana Pembangunan Fisik Desa

Beritarafflesia.com – Pemerintah desa Kota Bumi Baru, Kecamatan Seginim, gelar acara musyawarah pra pelaksanaan pembangunan kegiatan fisik tahun 2022, bertempat di kantor desa, Rabu (29/06/22). 

Hadir kepala desa Kota Bumi Baru Jukan, beserta jajarannya, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), dan segenap unsur tripika Kecamatan Seginim, dan diikuti sejumlah warga desa.

Dalam sambutannya,  Jukan mengucapkan rasa terimakasih terhadap unsur tripika Kecamatan yang telah meluangkan waktu untuk hadir ke kantor desa Kota Bumi Baru, dalam rangka acara musyawarah pra pelaksanaan pembangunan kegiatan fisik, yaitu peningkatan jalan sentra produksi drainase, dan talud, yang terletak di area desa Kota Bumi Baru.

Pelaksanaan Musyawarah Pra Pelaksana Pembangunan Desa Dihadiri Oleh Segenap Jajaran Pemerintah Desa Kota Bumi Baru

 

“Saya berharap dengan adanya anggaran dana desa dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ini, marilah kita sama-sama berbena yang lebih baik lagi dalam menjalankan roda pemerintahan desa kita, saya menyadari walaupun selaku kepala desa tentunya tidak akan bisa tanpa dukungan dari kita sekalian,” ungkap Kades Jukan.

Ditambahkan perwakilan dari masyarakat desa (BPD) Yadi, menyampaikan terhadap pihak pemdes, bahwa dirinya mewakili masyarakat desa sangat mendukung pemdes dalam membangun desa menjadi lebih baik.

“Kami selaku perwakilan masyarakat desa tentunya sangatlah mendukung dengan adanya langkah – langkah yang dilakukan oleh pihak pemerintah desa, apalagi tujuannya untuk membangun desa tentunya hal ini untuk kebaikan kita bersama,” ungkap Yadi.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa menghimbaukan baik terhadap pihak pemdes maupun masyarakat untuk dapat melaksanakan segala kegiatan yang ada di desa baik kegiatan fisik maupun nonfisik sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dan aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Beberapa kata sambutan dari berbagai pihak di jajaran pemdes

 

“Jagalah kearifan lokal, jangan sampai terjadi perselisihan yang tidak baik antara pihak pemerintah dan masyarakat,” himbau Babinsa Sukiman.

Avit, Selaku Kasi PMD dari pihak kecamatan juga berharap, dalam acara pra pelaksanaan pembangunan kegiatan fisik ini, menyampaikan pengarahan ke pihak pemerintah dan masyarakat.

“Perlu kita pahami bersama tentunya, kegiatan yang kita lakukan ini adalah sistem padat karya tunai, jangan sampai nantinya dalam pekerjaan kegiatan tersebut memakai tenaga dari luar, manfaatkan lah tenaga lokal yang ada di desa,” harap Avit.

Ketua TPK Kegiatan Reno Saputra, yang diwakili oleh pendamping desa, terkait dengan adanya kegiatan fisik yang dilakukan oleh pihak Pemerintah desa Kota Bumi Baru, Reno memberikan langkah-langkahnya.

“Bagi yang ingin bekerja dalam hal ini baik dari kalangan emak – emak maupun bapak – bapak agar kiranya mendaftarkan diri Ke TPK kegiatan, cukup membawa KTP agar bisa berkoordinasi, sesuai dengan keahlian masing – masing,” tutup Reno. (ynt)

Share

Related posts

Pelajar SMP Laporkan Kekasihnya Setelah Lakukan Persetubuhan

Berita rafflesia

Pemdes dan BPD Tim Gugus Covid-19 Desa Darat Sawah Salurkan BLT DD Tahap ke-1 dan 3 Sebanyak 85 KPM

Berita rafflesia

47 Pilkades Serentak MM, Tunggu Perbup

Berita rafflesia

Leave a Comment