Bengkulu Selatan

Pemdes Muara Payang & DKP Bengkulu Selatan Sosialisasi Budidaya Ikan

Pemdes Muara Payang & DKP Bengkulu Selatan Sosialisasi Budidaya Ikan

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Dalam rangka meningkatkan geliat ekonomi masyarakat desa pasca pandemi Covid-19 sekaligus mendukung pemulihan ekonomi, jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Payang dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan sosialisasi budidaya perikanan kepada warga setempat, Rabu (23/11/2022).

Sosialisasi tersebut sekaligus mencegah stunting. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Muara Payang ini dihadiri Kepala Desa Mubin berserta perangkat Desa dan BPD, masyarakat Desa Muara Payan.

Kepala Desa Muara Payan Mubin mengajak masyarakat desa setempat untuk menggalakkan budidaya ikan serta pakan ikan. Menurutnya, budidaya ikan yang cocok untuk masyarakat pedesaan yakni lele, nila, ikan mas.

Pemdes Muara Payang & DKP Bengkulu Selatan Sosialisasi Budidaya Ikan

“Budidaya ikan ini selain akan menambah penghasilan masyarakat juga manfaat ikan bagi tubuh sangat bagus dalam segi gizi,” kata Kades.

Kades berharap, masyarakat desa setempat berinovasi dalam rangka pemulihan ekonomi. Harus memiliki gagasan cerdas yang berguna, tak hanya untuk pribadi melainkan juga untuk kepentingan umum.

“Program desa tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Oleh karenanya saya berharap kepada masyarakat ikut bersinergi dengan pemerintah desa untuk membangun desa lebih baik lagi, memulihkan ekonomi supaya normal kembali,” jelas Kades.(Ynt)

Share

Related posts

Kedatangan 16 Cakades Diterima DPRD BS, Bahas Kekisruhan Hasil Pilkades

Berita rafflesia

DPRD BS Gelar Paripurna, Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Berita rafflesia

Optimisme Wagub Rosjonsyah : Kemajuan Provinsi Bengkulu Terwujud Jika Kepala Daerah Kompak Bersinergi

Berita rafflesia

Leave a Comment