Adv Kepahiang KOLOM DESA Pemerintahan

Pemdes Penanjung Panjang Atas Kepahiang, Melakukan Musdes Pra Pelaksanaan Pembangunan

Kepala Desa Penanjung Panjang Atas, Aji Alian saat memimpin langsung Musyawarah Desa (Musdes) Pra Pelaksana pembangunan di kantor Desa, pada Jum’at (4/6/2021).

 

Kepahiang,Beritarafflesia.com – Pemerintah  Desa Penanjung Panjang Atas Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang musawarah pra pelaksanaan pembangunan pisik rehap jalan lapen, adapun sumber anggaran dari dana desa (DD) tahun 2021, tujuannya di adakannya musyawarah ini untuk membahas aspek pembangunan yang akan di kerjakan oleh Pemdes tahun 2021. Acara rapat musdes ini laksanakan di kantor Desa Penanjung Panjang Atas Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, pada Jum’at (4/6/2021).

Kepala Desa Penanjung Panjang Atas Aji Alian mengatakan, Musdes tersebut untuk menentukan arah kegiatan pemerintah desa dalam satu tahun.

“Rencana kegiatan pembangunan tahun 2021 merupakan usulan yang diajukan di musyawarah desa, ditambah dengan usulan hasil dari rembuk stunting,” katanya.

Dalam acara Musdes pra pelaksana ini, hadir juga Sekretaris Camat setempat, Perwakilan dari PMD, ketua BPD, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, toko masyarakat dan pendamping Desa

Kepala Desa Penanjung Panjang Atas, aji Ali Bersama Sekcam, Dinas PMD, BPD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan jajaran pemerintah desa saat sedang melihat mengecek jalan lapen yang akan di lakukan perehapan

Ia juga mengatakan, Desa Penanjung Panjang Atas ini masih tergolong Desa yang mau berkembang dalam aspek pembangunannya harus di perhatikan betul jangan sampai salah dalam menbuat kebijakan terutama dalam aspek pembangunan sendiri, nanti kalau perehapan pembangunan jalan ini sudah selesai aktivitas untuk lewat jadi lancar dan aman, karena sudah tidak berlobang dan becek lagi kalau musim hujan

“Saat ini Desa Penanjung Panjang Atas masih termasuk pase perkembangan, jadi untuk pembangunan yang akan kita lakukan pada tahun 2021 ini, sudah benar-benar kita pikirkan lewat musyawarah bersama, kita pikirkan betul dalam pengerjaan pembangunan ini nanti, jangan sampai salah dalam pengerjaannya,” jelasnya.

Lanjut, Aji Alian selaku Kades Penanjung Panjang Atas, mengatakan semoga dengan di lakukan perehapan jalan ini, masyarakat bisa dengan leluasa keluar masuk melewati jalan tersebut, karena beda dengan sebelumnya yang agak berlobang dan becek ketika hujan.

“Ya, harapan kita selaku pemimpin di desa, hanya mengginkan yang terbaik pada desa ini, apa yang sudah di kerjakan pihak desa dapat di rasakan langsung oleh masyarakat, apalagi kalau jalan semua orang pasti akan melewatinya terutama masyarakat kita yang ada di desa ini,” ucap, Aji Ali selaku Kades. (Jon) Adv

 

 

 

Share

Related posts

Guna Meningkatkan Kinerja, Kades Suka Sari Mengadakan Bimbingan Teknis Kepada TPK

Berita rafflesia

BPK Laksanakan Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Pemprov Bengkulu Tahun 2021

Berita Rafflesia

Sekda Provinsi Bengkulu Hadiri Kegiatan Ceramah Agama Oleh Ustad Gus Miftah

Berita rafflesia

Leave a Comment