advertorial Kepahiang

Pemdes Renah Kurung Laksana PPHP Item Pembangunan Infrastuktur Desa

Kepahiang, Beritarafflesia.com Meskipun di hari libur, Pemerintah Desa (Pemdes) Renah Kurung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang, pada Senin (28/12/2020) melaksanakan PPHP, pembangunan fisik yang sudah di bangun tahun 2020 melalui anggaran Dana Desa (DD).

Dari pantauan wartawan media ini terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, ketua tim PPHP dari dinas PU, Camat Muara Kemumu Devison, dinas PMD, TA/Pdti.. PLD,  Kades Renah Kurung Yoyon Kuswoyo, perangkat desa, BPD serta tokoh masyarakat sekitar.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Renah Kurung Yoyon Kuswoyo, mengatakan agar pihak PPHP mengevaluasi dengan baik dan benar agar tidak ada keslapahaman dalam informasi.

“Saya berharap kepada semua pihak yang sudah hadir di dalam kegiatan kita ini, agar fisik yang sudah kami bangun ini, di crosscek semaksimal mungkin, agar tidak ada hal-hal yang sifatnya negatif,” kata Yoyon.

Selain itu dirinya mengimbau Masyarakat untuk tetap bekerja sama baik menjaga dan merawat bangunan yang telah diselesaikan dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2020 tersebut.

“Disamping itu juga, saya menghimbau kepada masyarakat, agar bangunan yang sudah di PPHP hari ini, untuk dijaga agar selalu bisa dimanfaatkan,” harapnya

Sementara itu Camat Muara Kemumu Devison mengatakan bahwa kegiatan PPHP ini adala sebagai bentuk dari akuntabilitas dan transparansi yang besar ditunjukan kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan terutama di desa Renah Kurung.

“Kegiatan ini adalah bentuk transparansi dan akuntabilitas keuangan Dana Desa dan ADD ini ditunjukan dengan rasa tanggung jawab penuh di tahun 2020,” jelasnya.

Selain itu Devison mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kenerja pemerintahan Desa Renah Kurung, dalam mengelola Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), yang mana dalam penyerapannya sudah di jalankan sesuai dengan desain dan RAB.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan perangkatnya yang telah meningkatkan pembangunan Desa melalui kucuran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Sehingga pembangunan yang sudah di terapkan dapat di nikmati oleh masyarakat secara langsung,” Tutupnya. (Adv/Jon)

Related posts

Rakor Virtual Bersama Presiden, Gubernur Rohidin Minta Pemkot Bengkulu Turunkan Mobilitas Masyarakat

Berita Rafflesia

Tim Pansus DPRD BU Sidak Posko Tugas, Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

Berita rafflesia

Pelantikan Arif Gunadi sebagai sekretaris daerah Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment