advertorial Bengkulu Tengah Pemerintahan

Pemdes Renah Lebar Lakukan Titik Nol 5 Item Pembanguan Parawisata Air Terjun

Bengkulu Tengah, Beritarafflesia.com- Pelaksanaan titik nol membangun infrastruktur dalam rangka memanfaatkan sisi dana covid-19 bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2020 di Desa Renah Lebar Kecamatan  Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu tengah telah dilaksanakan, Selasa (18/8/2020).

Dalam pelaksanaan infrastruktur ini dihadiri oleh Kades Renah Lebar, Camat Karang Tinggi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Tim Ahli, Tokoh masyarakat serta masyarakat dan perangkat desa Renah Lebar.

Pelaksanaan infrastruktur tahun 2020 ini akan dilaksanakan pada 5 item untuk meningkatkan pariwisata air terjun di desa renah lebar.

“Adapun 5 item yang akan dibangun di pariwisata ini adalah, Pengerjaan kamar bilas dan wc, Pengerjaan TPT, Pengerjaan anak tangga, pengerjaan atap halaman lahan parkir, dan pengerjaan cor halaman parkir, dengan total anggaran Dua Ratus Empat Juta Empat Ratus Tujuh Puluh ribu,” Jelas Kades Renah Lebar Sisan, Pada saat rapat prapelaksanaan pembangunan desa yang digelar di gedung paud, Selasa (18/08/20).

Ditambahkannya, dengan adanya peningkatan di sektor pariwisata di desa Renah Lebar ini dapat juga meningkatkan PAD Kabupaten Bengkulu Tengah, Dalam hal ini pesannya, kegiatan pembangunan harus sesuai prosedur dan mengutamakan spesifikasi fisik bangunan agar masyarakat merasa puas dan menikmati fasilitas desa.

“Guna meningkatkan PAD kita membangun fasilitas pariwisata, tentunya fasilitas ini harus baik dan harus benar-benar dirasakan masyarakat, jangan sampai setelah dibangun bermunculan masalah-masalah fasilitas rusak,  Kami berharap kepada pihak BPD dan JPKP serta masyarakat untuk benar-benarmengawasi oembangun, ini peraan semua masyarakat bukan hanya pihak pemerintah”, kata Kades.

Semantara itu Kepala BPD Bengkulu Tengah Ita Susanti S.sos mengatakan siap untuk mendampingi dan mengarahkan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan desa.

“Kami bersama masyarakat akan bersama melakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar sesuai rencana. Untuk itu Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa ini, Mari bersama kita lakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” Singkat Ita. (Dika/Adv).

 

Share this:

Related posts

Bupati Mian Hadiri Pelatihan Pemandu Wisata BU, Sampaikan Ke Dinas Pariwisata Agar Kembangkan Wisata Desa

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Provisni Bengkulu, Banmus Laporkan Rencana Materi Dan Jadwal Paripurna  Massa Persidangan III 2020

Berita rafflesia

Zona Hijau, Bupati Mian Tekankan Protap Kesehatan Sekolah Belajar Tatap Muka

Berita rafflesia

Leave a Comment