Pemdes Sido Rejo Berikan Pelatihan Batik Ecoprint, Ini Harapan Kepala Desa

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Desa Sido Rejo
Kepahiang beritarafflesia.com – Pemerintah Desa Sido Rejo , Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang melaksanakan Pelatihan Batik Ecoprint, Rabu (13/12/23).

Acara yang dihadiri Kepala Desa Sidorejo Pak ,Kasih  Camat kabawetan, Kapolsek kabawetan,,perangkat desa serta ibu ketua Tim Penggerak PKK Desa Sido rejo ini mendatangkan narasumber Dari ketua LKP ,sumber Hayati

Pelatihan batik ecoprint ini diikuti oleh kelompok perempuan wirausaha yang ada di Desa Sido rejo “Batik ecoprint itu adalah batik yang diperoleh dari pengaplikasian warna yang diperoleh dari tumbuh-tumbuhan,” kata Kades.

Dalam pelatihan ini, peserta diberikan cara membuat batik ecoprint dengan baik dan benar.dan memberikan beberapa cara membuat Hinga bahan ” yang diperlukan untuk membuat batik ecoprint.

Batik ecoprint diharapkan dapat menjadi ikon Desa Sido rejo sekaligus mengangkat perekonomian masyarakat. “Jadi, tujuan kegiatan ini yang pertama yaitu meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan hal ini tentunya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah yakni one village one product. Kami berharap dengan adanya pelatihan batik ecoprint ini nantinya menjadi produk unggulan sehingga hasil dari pembuatan batik ecoprint nantinya ,bisa menambah income atau penghasilan masyarakat,” ungkapnya

“Dengan adanya pelatihan batik ecoprint ini, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan oleh desa untuk menggali potensi yang ada,” imbuhnya.Demikian (Jon )