advertorial Pemerintahan Rejang Lebong

Pemdes Sindang Jati Realisasikan Pembangunan Tembok Penahan Tanah

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Pengalokasian Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2020, yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, dapat meningkatkan pemerataan pembangunan, kesejahteraan Desa melalui peningkatan pelayanan Publik Desa, memajukan perekonomian Desa, serta mengatasi kesenjangan pembangunan antar Desa, sekaligus mengentaskan kemiskinan serta menekan angka pengangguran.

Melalui dana desa, Pemerintah Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong memanfaatkan dana desa untuk meningkatkan infrastruktur desa. Dana desa tahun 2020 pun digelontorkan untuk meningkatkan pembangunan tembok penahan tanah (TPT) di Dusun 3.

Kepala Desa Sindang Jati, Sugiarto Didampingi Bhabinkamtibmas beserta Perangkat desa dan OPD terkait, mengatakan, dengan dibangunnya sarana penunjang tersebut tentu akan membantu kenyamanan masyarakat.

“Dengan adanya dana desa ini, desa kami sangat terbantu untuk meningkatkan infrastruktur yang lebih baik, terutama pembangunan Tembok Penahan Tanah ini, masyarakat tidak lagi kawatir akan adanya bencana tanah longsor atau tanah bergeser” kata Sugiarto. Rabu (28/10/20).

Dikatakannya melalui dana desa tahun 2020, saat ini pihaknya membangun TPT sepanjang 100 Meter dengan ketinggian 3 Meter yang memakan Dana sebesar Rp. 151.035,000.

“Dengan terbangunnya TPT ini, setidaknya dapat mengurngi beban masyarakat warga khusunya di Dusun 3″ ungkapnya.

Kades berharap berharap pembangunan TPT di Desa Sindang Jati bersumber dari anggara dana desa terserap dengan baik pembangunan yang tidak asal-asalan, sehingga manfaatnya akan terus dirasakan warga, karena anggaran tersebut di salurkan untuk kesejahteraan warga Desa.

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, sebut saja Jon memberikan tanggapan dan apresiasi tentang kepada pihak Pemdes Sindang Jati yang telah dlmerealisasikan TPT tersebut. Jon pun mengaku sangat bangga kepada Kepala Desa yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk di talut jalanya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

” Karena dengan di bangunnya TPT ini jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga, sehingga kawasan desa Sindang Jati ini menjadi lebih hidup” pungkasnya. (Adv/Jon)

Related posts

Temui Sri Sultan HB X, Gubernur Rohidin Sampaikan Keinginan Masyarakat Jawa Bengkulu

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Minta Pengamanan Pintu Masuk Perbatasan Bengkulu Di Perketat

Berita rafflesia

Pemkot Cari 40 Putra Terbaik untuk Studi ke UAI Program Manajemen Masjid

Berita rafflesia

Leave a Comment