Adv Rejang Lebong

Pemdes Sindang Jati RL, Sukses Bangun Jalan Rabat Beton Untuk Usaha Tani

Pembangunan jalan rabat beton tersebut, yang di anggarkan melalui sumber dana desa sebesar Rp, 56.113.000; tahun 2021, dengan volume,lebar 1,5 Meter dan panjang 200 meter. Saat ini kondisi fisik jalan rabat beton yang di bangun menuju ke areal perkebunan warga sudah hampir selesai 70% persen.

Rejang Lebong, Beritaraffesia.com- Pembangun jalan rabat beton yang terletak di lokasi dusun I yang di laksanakan Pemerintah desa (Pemdes) Sindang jati, kecamatan Sindang Kelingi kabupaten rejang Lebong sudah hampir rampung.Hal ini disampaikan kepala desa Sugiarto,Ā rabu pagi (14/7/2021)

Kondisi jalan rabat beton yang di bangunĀ oleh pemdes Sindang JatiĀ 

MenurutĀ  kepala desa Sindang jati, kecamatan Sindang Kelingi kabupaten rejang Lebong Sugiarto Menjelaskan, pembangunan Jalan rabat ini di anggarkan melalui sumber dana desa sebesar Rp, 56.113.000; tahun 2021, dengan volume,lebar 1,5 Meter dan panjang 200 meter. Saat ini kondisi fisik sudah berjalan kurang lebih 70 % persen.

Plang nama kegaiatan pembangunanĀ  jalan rabat betonĀ 

“Ya, kita dari pemerintah desa Sindang Jati telah membangun jalan rabat beton sepnjang 200 meter dan lebarnya 1,5 meter,Ā  di biayai dari dana desa (DD) tahun ini. dan jalan ini kita bangunĀ  tujuannya supaya masyarakat tidak kesulitan untuk membawak hasil dari perkebunan mereka” jelas kades Sugiarto

Ia juga menambahkan, selama ini warga kesulitan untuk membawak hasil taniĀ  untuk menuju ke desa akibat jalan rusak, apalagi saat musim hujan jalan tersebut sebelum di bangun tidak bisa di lalui kenderaan.

” Mudah-mudahan dengan adanya jalan ini sudah di bangun, saya berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bahkan tidak hanya untuk pemperlancar akitipitas bagi petani untuk membawak hasil kebunya seperti kopi dan gula merah, tetapi juga meningkatkan roda ekonomi terhadap warga”UjarnyaĀ 

Sementara itu salah satuĀ  warga setempat mengaku lega, dengan adanya jalan rabat beton untuk menuju ke areal perkebunan sudah di bangun pemerintah desa. dan iaĀ  sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap nasib warganya.

” Bagi kami dengan adanya pembangunan Pemerintah melalui pemdes ini , merupakan sebuah anugerah untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan pertanian, perkebunan kedepannya,ā€ kata warga saat di temui media ini di lokasi pengecoran jalan

Terlihat pekerja saat melakukan pengecoran jalan rabat betonĀ 

Dia juga mengatakan, kegiatan pemerintah desaĀ  membuat jalan yang dulunya setapak menjadi cor beton, dipastikan akan memperlancar kedua sektor dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Dengan adanya jalan iniĀ  kamai mengangkut hasil pertanian seperti kopi dan gula merah bisa lanacar dan sangat bermanfaat untuk kami sebagai masyarakatā€ Tutupnya. (Jon)

Share

Related posts

Rutinitas Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Gelar Apel Pagi

Berita Rafflesia

Idul Fitri Jatuh Pada Hari Kamis 13 Mei

Berita rafflesia

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah Sampaikan Nota Keuangan APBD-P 2021 secara Virtual

Berita rafflesia

Leave a Comment