advertorial Bengkulu Selatan

Pemdes Suro Baru Gelar Musdes RKPDes 2021, Wujudkan Pembangunan Desa Maju, Mandiri, Sejahtera

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com – Guna Mewujudkan perencanaan desa dalam usaha  rencana pembangan jangka menengah desa Dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menjuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Pemerintah Desa Suro Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang melakukan Musyawarah Desa dengan agenda Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun anggaran 2021. Kamis (15/10/2020) bertempat di aula Desa Suro Baru.

Musdes ini dihadiri langsung Kepala Desa (Kades) Suro Baru Asep Priatna, Camat Ujan Mas Sopyan Amsa. SE, Pendamping Desa Heri Pdti, Babinsa, Babin Kantibmas Prangkat, Desa, BPD, Karang Taruna. Serta Tokoh Masyarakat Desa Suro Baru.

Dalam sambutanya Kepala Desa Desa Suro Baru Asep Priatna mengatakan kegiatan musdes ini wajib dilaksanakan karena pembangunan suatu desa tak mungkin jika tidak melibatkan masyarakat. Masyarakat diminta untuk berpartisipasi memasukkan usulan untuk tahun 2021 tujuannya agar desa Suro Baru berkembang menjadi lebih baik lagi.

”Untuk menjaring aspirasi warga melalui usulan yang akan ditetapkan melalui musdes RKPDes 2021 Pemerintah Desa meminta kerjasama masyarakat dalam pembangunan Desa yang lebih baik lagi dan semua usulan yang nantinya kita musyarawahkan untuk penetapan RKPDes sebagai pembangunan prioritas desa Suro Baru”,  jelas Kades.

Selain itu dirinya juga meminta di setiap desa mewajibkan menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas diluar rumah dan meningkatkan ketahanan pangan.

Sementara itu Camat Ujan Mas Sopyan Amsa. SE, menyampaikan bahwa musdes ini diharapkan dapat menyerap aspirasi masyarakat. usulan masarakat diminta menjadi prioritas. Warga dihimbau untuk mengusulkan kegiatan yang dapat bermanfaat dan menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

”Usulan dari warga melalui musdes ini akan ditampung oleh pemdes yang selanjutnya akan dibahas menjadi skala prioritas dan ditetapkan dalam RKPDes 2021, Kita akan akomodir seluruh usulan yang ada disamping menyesuaikan dengan pagu dana nantinya, dan saya sangat berharap kerja sama antara pemerintah desa, BPD dan masyrakat sehingga adanya sinergi dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada di desa Suro Baru ini” Papar Kades.

Disisi Lain Pendamping Desa, Heri Pdti mengatakan usulan yang disampaikan masyarakat harus di kaji dengan baik agar manfaat pembangunan desa pada 2021 dapat dirasakan semua masyarakat.

“Saya selaku pendamping desa mengingatkan agar kiranya nanti pemerintah desa mencermati kembali RPJMDes sebelum melakukan penyusunan RKPDes atas usulan yang didapat dari masyarakat dan tujuan, agar tidak menyalahi aturan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya” Jelas Heri. (Jon/Adv)

 

Share this:

Related posts

Sinergi Pomkot/Telkom, Siap Kembangkan Aplikasi Lampu Jalan

Berita rafflesia

Laju Pertumbuhan Bank Bengkulu Terus Meningkat, Gubernur Rohidin Apresiasi

Berita rafflesia

Dampak Pandemi COVID-19 Perumusan Pembangunan, Pemprov Gunakan Skala Prioritas

Berita rafflesia

Leave a Comment