advertorial Kepahiang

Pemdes Warung Pojok Laksanakan PPHP DD dan ADD Tahun 2020

Kepahiang, Beritarafflesia.com- Dengan rasa syukur yang begitu besar atas keagungan yang Maha Kuasa sehingga pada hari Senin (28/12/2020) Pemerintah Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan secara transparansi yang nyata bentuk dari akuntabilitas yang besar ditunjukan dengan rasa tanggung jawab penuh di tahun 2020 ini.

Tim Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) mengevaluasi pengunakan Dana Desa (DD) dan Anggarana Dana Desa (ADD) tahun 2020 bertempat di halaman kantor Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang.

Didalam acara yang besar penuh tanggung jawab ini di hadiri hadir Camat Muara Kemumu Devison, Pihak Pemda Kabupaten Kepahiang, .TA atau Pdti/PLD. kepala desa Sopian Aidi, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa serta BPD dan Tokoh masyarakat Desa Warung Pojok.

Kepala Desa Warung Pojok Sopian Aidi menjelaskan Kepada Wartawan media beritarafflesia bahwa kegiatan ini adalah bentuk dari akuntabilitas dan transparansi yang besar ditunjukan kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan desa warung Pojok.

“Kegiatan ini adalah bentuk transparansi dan akuntabilitas keuangan Dana Desa dan ADD ini ditunjukan dengan rasa tanggung jawab penuh di tahun 2020,” jelas Sopian.

Sopian mengatakan Dana Desa Tahun 2020 Dimanfaatkan untuk membangun fasilitas jalan untuk masyarakat desa Warung Pojok sebagai akses untuk memperlancar perekonomian.

Pembangunan Jalan Desa Sudah Bisa dimanfaatkan. Pada kesempatan itu Sopian Selaku Pemerintah Desa mengimbau Masyarakat untuk tetap bekerja sama baik menjaga dan merawat bangunan yang telah diselesaikan dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2020 tersebut.

“Fasilitas yang Sudah Dibangun mari sama- Sama Kita Jaga dan merawat fasilitas untuk kemajuan desa kita sendiri” Ujar Sopian.

Sementara itu Camat Muara Kemumu Devison mengatakan dalam kesempatan ini bahwa tim PPHP belum menemukan indikasi Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) sehingga acara berlangsung dengan lancar.

“Alhamdulillah hasil dari pemeriksaan adrimistrasi cukup bagus dan sejauh ini tidak ada temuan dan tentang fisik bagus bahkan kualitas tidak kita ragukan dan volume justru ada lebih sedikit dari RAB, artiannya cukup bagus,” singkatnya. (Adv/Jon)

Share this:

Related posts

Pemkab Kepahiang dan RL Teken Kesepakatan Bersama Terkait Pemanfaatan RSUD Curup

Berita rafflesia

Frustasi, Seorang Ibu Muda Bunuh Diri

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin Hadiri Paripurna DPRD Dalam Rangka Hut Mukomuko Ke 17-2020

Berita rafflesia

Leave a Comment