Nasional

Pemerintah Akan Kelola Wakaf Menjadi Dana Abadi

Beritarafflesia.com- Pemerintah akan mengelola setiap dana wakaf yang diberikan dari masyarakat dengan optimal. Sehingga, akan terus membawa keuntungan bagi sang pemberi wakaf selama-lamanya.

“Pemerintah akan mengelola wakaf menjadi dana abadi, agar mampu memberikan manfaat seumur hidup pemberi wakaf,” ujar Wakil Presiden Ma’aruf Amin pada Webinar Literasi Wakaf Uang secara virtual pada Kamis (11/2/2021).

Pengelolaan uang wakaf menjadi dana abadi, lanjut dia, akan diarahkan oleh pemerintah menjadi lebih luas. Dari sebelumnya yang hanya mencakup persoalan yang berkaitan keagamaan seperti masjid, madrasah dan makam.

Kini pemerintah akan membantu meluaskan cakupan ke berbagai sektor yang penting. Tujuannya, memberikan dampak secara signifikan kepada kehidupan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

“Kita miliki data bahwa wakaf dalam setahun bisa terkumpulkan sebanyak Rp 108 triliun, kita ingin coba mengaturnya lebih baik,” imbuhnya.

Dengan hati-hati pemerintah akan menginvestasikan ke berbagai hal yang dapat membawa dampak positif bagi rakyat. Upaya tersebut, akan membuat setiap wakaf yang dikelola dapat terus meningkat nilainya dan manfaatnya kepada pemberi wakaf.

“Kita ingin memperbaiki wakaf ini supaya dapat dilakukan secara profesional,” imbuhnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti gerakan wakaf ini secara bersama-sama. Mengingat, pentingnya pengelolaan wakaf bagi kesejahteraan masyarakat dalam beberapa waktu ke depan.

“Saya harap untuk berpikiran positif, jangan berprasangka buruk terkait dengan hal ini,” pungkasnya.

 

Share this:

Related posts

Wujudkan Integritas ASN, Kasubbag TU Kemenag Benteng Ikuti Rakor Kediklatan Wilayah Kerja

Berita rafflesia

Kemendikbud Luncurkan Pedoman Prokes Dalam 77 Bahasa Daerah

Berita rafflesia

Kejati Gelar Sertijab, Wakajati Bengkulu Di Ganti

Berita rafflesia

Leave a Comment