Bengkulu Utara Pemerintahan

Pemerintah BU, Berkomitmen Turunkan Angka Stunting

Acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bengkulu Utara

Bengkulu Utara,Beritarafflesia.com – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bersama Dinas Kesehatan menggelar “Rembuk Stunting” secara virtual melalui zoom meeting dengan melibatkan Kecamatan, Puskesmas dan Desa se-Kabupaten Bengkulu Utara, di ruang Rapat Dinkes BU, Zoom Meeting Rembuk Stunting  tersebut bertujuan dalam rangka penanganan dan upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara. Kamis (10/6/2021)

Turut bergabung dalam virtual tersebut adalah Abdul Muis Asisten Deputi Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat Wakil Presiden, Samsul Maarif SKM MKes Kepala Dinas Kesehatan BU, Anggota DPRD Kabupaten BU, Camat dan Perwakilan OPD terkait, para lurah, para kepala desa, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAp membuka acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwa Rembuk Stunting ini mempunyai arti penting.

“Sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan, dan klarifikasi usulan program/kegiatan percepatan penurunan dan pencegahan Stunting di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga tercapai kesepakatan multistakeholder yang akan diintegrasikan ke dalam rancangan RKPD Kabupaten Bengkulu Utara kedepan,” papar  Arie S Adinata.

Lebih lanjut Arie Septia Adinata SE MAp menjelaskan bahwa Pemkab Bengkulu Utara berkomitmen dan serius dalam penanganan dan upaya penurunan Angka Stunting

“Kita di tahun 2020 lalu menjadi terbaik penurunan angka stunting se-Provinsi Bengkulu. Untuk itu dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi antara tim work yang ada di kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa. Agar program dapat tepat sasaran kuncinya adalah pendataan dan kepedulian kita terhadap lingkungan.”jelasnya.

Share

Related posts

Dishub Kota Bengkulu Berkoordinasi Dengan Pemprov Terkait Traffick Light yang Rusak

Berita Rafflesia

Pemprov Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita rafflesia

Penyampaian Nota Pengantar 3 (Tiga) Raperda Inisiatif DPRD di Tunda

Berita rafflesia

Leave a Comment