Daerah Seluma

Pemerintah Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke dua

Seluma, Beritarafflesia.com – Pemerintah Desa Tanah Abang, Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke dua yang bersumber dari Dana Desa yaitu sebanyak 90 KK ,Jumat (3/7/2020). Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600.000 setiap Kepala Keluarga (KK). Pembagian BLT-DD di Balai Desa Tanah Abang berlangsung tertib ,lancar.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600.000 setiap Kepala Keluarga (KK). Pembagian BLT-DD di Balai Desa Tanah Abang berlangsung tertib ,lancar dan sukses, serta tetap menerapkan imbauan pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan (physical distancing).

Kepala Desa Tanah Abang, Mirkuansya mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT-DD dapat berjalan dengan lancar dan tanpa ada hambatan. Hal ini terbukti dilaksanakannya pembagian BLT-DD tahap kedua berjalan sukses dan mendapat apresiasi warga dan sejumlah pihak. “Kami berharap, warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan. Sehingga BLT-DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,”kata Mirkuansya di sela-sela pembagian BLT-DD tahap kedua.

Mirkuansya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Tanah Abang yang tetap mentaati aturan saat pembagian. Tak lupa dirinya juga berterimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama dan tahap kedua teralisasi dengan baik, sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak,”ungkap Mirkuansya.

Ditambahkannya, masyarakat penerima BLT-DD di luar dari Penerima PKH, BPNT dan BST. Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Ketua BPD Samsul Bahri, Camat Ilir Talo, Novetri Elmanto M.Si , pendamping desa dan pendamping lokal desa , Bhabinkamtibmas, Bhabinsa , perangkat desa dan warga penerima BLT-DD T.A.2020 tahap kedua. (***)

Share

Related posts

Jaga Imunitas, Polres Seluma Gelar Olahraga dan Kebersihan Bersama

Berita rafflesia

DPRD Seluma Panggil BPD Terpilih Guna Menindak Lanjuti Masalah Status Pelantikan

Berita rafflesia

BLT DD Tahap Pertama hingga Ketiga Sudah Tersalurkan ke Masyarakat Desa Tumbuk

Berita rafflesia

Leave a Comment