Adv Seluma

Pemerintah Kabupaten Seluma Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

Seluma,beritaraffleia.com –Program vaksinasi Covid 19 tahap pertama telah dilakukan yang dimulai dari presiden Jokowi diikuti oleh seluruh kepala daerah, khususnya kabupaten Seluma sejak tanggal 15 Januari 2021 telahmelaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama kepada 411 orang yang dilaksanakan di tiga Puskesmas yaitu Puskesmas Tais, Puskesmas Muara Maras dan Puskesmas Tumbuan, Kamis (28/01/2021).

Vaksinasi ini diharapkan mampu untuk mencegah penyebaran c

 

ovid 19 di Indonesia, pasalnya hingga saat ini pandemi covid 19 belum juga berakhir, maka dari itu pemerintah pusat melakukan vaksinasi dan diikuti oleh seluruh daerah lainnya.

Mereka yang divaksin pada tahap awal ini diharapkan dapat menjadi panutan bagi masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin karena pemerintah menjamin menyediakan vaksin yang aman dan berkualitas bagi seluruh masyarakat.

Namun dari 577 orang yang ditargetkan, sebanyak 411 orang yang telah menerima vaksin Covid-19 ini, sedangkan yang lainnya sebanyak 47 orang ditunda dan 120 orang batal.

Pelaksanan vaksinasi di tunda di karenakan tidak lolos skrining kesehatan seperti hipertensi, demam, batuk pilek, dan penyakit lainnya. Terjadinya batal vaksin dikarenakan memiliki penyakit kronis dan pernah kasus positif Covid-19.

Khusus untuk kabupaten Seluma Pelaksanaan vaksinasi tahap ke dua akan dilaksanakan pada hari Jum’at (29/1/ 2021) di tempat puskesmas yang sama”(Maman-Adv)

 

Share

Related posts

Asik Mandi, Pemuda Pagaralam Hanyut

Berita rafflesia

Terapkan Protokol Covid-19, Pemkab Lebong Gelar Upacara Peringatan HUT RI Ke 75

Berita rafflesia

DPRD Kota Gelar Hearing Dengan Pelindo II dan Lanal Bengkulu Membahas PAD

Berita rafflesia

Leave a Comment