Adv Bengkulu Selatan

Pemkab Bengkulu Selatan Gelar Lomba Pasar Pangan Aman tingkat nasional

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,
Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi

 

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.com- Lomba Pasar Pangan Aman tingkat nasional yang digelar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memasuki tahap verifikasi lapangan. Sebagai finalis, dan masuk dalam sembilan besar nasional, Pasar Tradisional Ampera berkesempatan dikunjungi oleh dewan juri untuk verifikasi lapangan, Kamis (15/04/2021).

Doc Foto:  Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan saat jadi dewan juri

 

Hadir dan menyambut dewan juri, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’I Tajuddin beserta sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan. Dalam sambutannya Bupati optimis Pasar Tradisional Ampera Manna akan sukses mengikuti lomba. Bahkan meraih juara pertama.

Doc Foto : Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’I Tajuddin beserta sejumlah Kepala OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan gelar foto bersama

 

“Kami optimis, agar menjadi kebanggaan Bengkulu Selatan. Juga sebagai sarana sosialisasi pangan yang aman mulai dari pasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koprindag-UM, Herman Sunarya menyampaikan lolosnya Pasar Tradisional Ampera Manna dalam sembilan besar nasional lomba Pasar Pangan Aman merupakan buah kerja keras berbagai pihak, di bawah koordinasi Pemkab Bengkulu Selatan.

“Sehingga tercipta pasar yang aman, nyaman, bersih dan sehat,” katanya.

Doc Foto: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan

 

Herman menjelaskan bahwa di Pasar Tradisional Ampera Manna, rutin dilakukan pengawasan. Pada saat pengawasan Disperindag bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan uji makanan dan minuman bekerjasama dengan BPOM Bengkulu. Sehingga, ia menjamin di dalam Pasar Tradisional Ampera Manna tidak ada lagi pedagang yang menjual bahan pangan berbahaya”(ynt)

Share

Related posts

Masyarakat Minta Dukcapil Kota Bengkulu Terus Tingkatkan Pelayanan Adminduk

Berita rafflesia

Detik-detik Perayaan HUT Ke 73, Pemkab BS Gelar Upacara di Lapangan Sekundang

Berita rafflesia

Camat Penarik Apresiasi Pembangunan Rabat Beton Didesa Wonosobo

Berita rafflesia

Leave a Comment