Pemkab Benteng Bersama Bank Bengkulu Gelar Sosialisasi KKPD

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.Com-Dalam rangka meminimalisasi penggunaan uang tunai dalam transaksi keuangan daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah bersama dengan Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi dan Badan Keuangan Daerah (BPD) Bengkulu Tengah gelar Sosialisasi Implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) di ruang rapat Bupati Bengkulu Tengah, Kamis (25/01/2024).


Tampak hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi Sugeng Oswari, S.Kom.,M.Si., Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Karang Tinggi Syafrizal Sarphony, PLT Kabid Perbendaharaan dan Kas Daerah Bengkulu Tengah Adeansyah Putra, SE., OPD terkait dan tamu undangan lainnya.
“KKPD adalah berbelanja secara elektronik, KKPD ini lebih mengedepankan keamanan dalam transaksi dengan begitu akan mengurangi uang palsu dan juga mengurangi potensi fraud,” ungkapnya.


“Saya sangat apresiasi sekali kepada Bank Bengkulu karena telah bekerja sama kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah khususnya kepada BKD Bengkulu Tengah karena akan mempermudah para OPD sebagai pengguna anggaran,” ujarnya.


“Mudah-mudahan KKPD di Kabupaten Bengkulu Tengah ini dapat terealisasi dengan cepat pada awal Februari ini,” katanya.(BR2)