Pemkab Benteng Resmikan Gerai Baznas di Gedung Mall Pelayanan Publik 

Bengkulu Tengah,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Tengah resmi me-launching gerai Baznas di Gedung Mal Pelayanan Publik. Kamis, 12 Januari 2024.

Hadir secara langsung PJ. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., Kapolres Bengkulu Tengah AKBP. Dedi Wahyudi, S.Sos., S.IK., M.H., M.Ik., Kajari Bengkulu Tengah  Dr. Firman Halawa , S.H., M.H., Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, ST. M.A.P., Ketua Baznas Bengkulu Tengah H. Ihsan Nahromi LC., MA beserta Pengurus, para Asisten, Staf Ahli, beberapa Kepala OPD serta beberapa Instansi Vertikal lainnya.

Heriyandi Roni berharap dengan di launchingnya gerai Baznas ini dapat memudahkan masyarakat umum untuk menyalurkan zakat.

“Dengan di launchingnya gerai Baznas ini, kita sama-sama berharap agar memudahkan, PNS dan masyarakat umum untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh,” ungkapnya.

Gerai Baznas resmi dibuka dengan pemotongan pita oleh  PJ. Bupati Bengkulu Tengah di Mal Pelayanan Publik Bengkulu Tengah, kemudian beliau melakukan pembayaran infaq shodaqoh sebesar 5.000.000 Rupiah yang menjadi aktivitas penerimaan pemasukan infaq shodaqoh pertama di gerai Baznas tersebut.  

Ketua Baznas Bengkulu Tengah H. Ihsan Nahromi, LC., MA menargetkan 2 Miliar dana zakat dari seluruh golongan di tahun 2024.

“Target kita di tahun 2024 ini 2 miliar pengumpulan zakat , infaq dan shodaqoh dari OPD, ASN, PT, dan masyarakat umum,” ucapnya saat diwawancara.(BR1)