Pemkab BS Adakan Program Pengobatan Gratis yang di Laksanakan Pemdes Tanggo Raso

Pemkab BS Adakan Program Pengobatan Gratis yang di Laksanakan Pemdes Tanggo Raso

Bengkulu Selatan,Beritarfflesia.Com-Pemkab Bengkulu,Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Pengobatan Gratis yang digagas oleh Dinas Kesehatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Tanggo Raso, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, disambut antusias masyarakat juga menuai respon positif.

Pengobatan gratis ini dalam rangka “Pelayanan Kesehatan Bergerak” oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2023, pengobatan ini langsung ditangani oleh dokter spesialis Dinas Kesehatan.

Menurut masyarakat Desa Tanggo Raso menyampaikan apresiasinya atas program Pemkab Bengkulu Selatan yang dilaksanakan hari ini.

Gambar : Saat masyarakat memeriksa kesehatannya oleh dokter spesialis di Aula Desa Tanggo Raso.

“Seperti inilah kegiatan yang didambakan oleh masyarakat. Jika hal seperti ini dibuat secara rutin dan berkesinambungan, tentu masyarakat akan terlayani dengan baik dan sehat,” ucapnya usai melakukan pengecekan kesehatan gratis di Aula Desa Tanggo Raso, Rabu (31/05/23).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Didi Ruslan, SKM, M.Si menuturkan, sebelumnya pihaknya sudah pernah melakukan program bupati pengobatan secara gratis ini di beberapa kecamatan.

“Tujuan kita adalah tidak lain, untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat,” ucap Didi Ruslan.

Gambar : Nampak Kades Tanggo Raso Ridwan Agustian, S.IP saat mendampingi masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Desa Tanggo Raso, Ridwan Agustian, S.IP mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gusnan Mulyadi, SE. MM melalui Dinas Kesehatan yang telah membuat program seperti ini. Sebagai kepala desa pastinya kami sangat berterima kasih dan bersyukur memiliki terhadap pimpinan yang peduli dengan masyarakatnya, khususnya dalam hal kesehatan.

“Hadirnya kegiatan pelayanan gratis di desa-desa seperti ini, sama halnya dengan menghadirkan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya, kegiatan ini dapat digelar berkelanjutan sehingga masyarakat menjadi sehat,” demikian Kades.(BR1)adv