advertorial Bengkulu Selatan

Pemkab BS Melalui Dinas Perkim Terima Program BSPS, Bersumber Dari DAK Kementrian PUPR

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemungkiman (Perkim) pada tahun 2020 ini, mendapatkan bantuan berupa program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan istilah bedah rumah yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian PUPR Sebanyak 158 unit Bersumber dari dana Dana Alokasi Khusus.

 

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Bengkulu Selatan Darmawansyah, SE melalui Kabid Perumahan Nofman Pasah, SE, mengatakan Sebanyak 158 Rumah yang mendapatkan  DAK terdiri dari 138 unit untuk Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS) dan 20 Unit untuk Pembangunan Baru Rumah Swadaya (PBRS).

“ Untuk tahap ini ada 158 Rumah yang mendapatkan peningkatan kualitas di beberapa kecamatan dan untuk dana DAK akan dilakukan diperubahan anggaran,” terang kabid Perumahan Nofman Pasah.

Peningkatan kualitas adalah untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

“Pemerintah sangat mendukung dengan adanya bantuan ini,sehingga masyarakat agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.” tutup Pasah.Adv(Murad)

Related posts

Gubernur Rohidin Ikuti Paripurna Penandatanganan KUA- PPAS APBD-P Provinsi Bengkulu 2021 secara Virtual

Berita Rafflesia

74 Gerai Indomaret Tidak Berizin, Dewan Desak Pemkot Beri Peringatan Tertulis PT.Indomarco

Berita rafflesia

Kampaye Ke BS, Helmi Kukuhkan Tim Pemenangan

Berita rafflesia

Leave a Comment