advertorial Bengkulu Selatan Pemerintahan

Pemkab BS Salurkan BST Tahap Awal, Ini Pesan Wabup

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com –Pemeritah Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap awal secara simbolik di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Manna dan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Seginim, Rabu (2/9).

Penyaluran dilakukan secara terpisah oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyalurkan BST kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Seginim dan Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Manna.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddun berharap Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk menambah pembelian sembako atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak boleh untuk beli pulsa, rokok dan barang lainnya yang tidak berguna,” kata Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin, usai memberikan secara simbolik BST Kabupaten Bengkulu Selatan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Kota Manna. Rabu, (2/9/2020)

Dia berharap masyarakat tetap mematuhi imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19. Yakni, memakai masker, menjaga jarak aman dan sering mencuci tangan.

“Yang selama ini kami sampaikan, bemasker, bejauhan dan bebasuah atau 3 B,” pesan Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Didi Ruslan, BST diberikan untuk keluarga yang terdampak Covid – 19. Dia mengatakan penerima BST dari Pemkab BS ini sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing-masing akan menerima BLT senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020. Penyalurannya melalui rekening untuk menghindari terjadinya pungutan liar (Pungli).

“Penyalurannya langsung ke rekening penerima masing-masing, tahap awal untuk 2 bulan yakni Juli dan Agustus, untuk bulan berikutnya setiap bulan langsung ke rekening secara otomatis,” pungkas Didi. (Adv)

Share this:

Related posts

Gubernur Rohidin Rapat Koordinasi Antisipasi Covid-19, Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik

Berita rafflesia

Idul Fitri di Tetapkan Hari Kamis 13 Mei

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Resmi Menutup Aktifitas Eks Lokaliasai

Berita rafflesia

Leave a Comment