Bengkulu Utara Pemerintahan

Pemkab BU Fokuskan Agro Wisata Kawasan Kemumu Dalam RIPOW

Rapat Dihadiri Ripow yang dihadiri oleh;  Ir.Suharto Handayani Kepala Bapendalitbang ,kadis Dispar,Kadis Kominfo,Kadis PU dan Perwakilan OPD
Bengkulu Utara, (Beritarafflesia.com) – Jum,at (25/6) Kawasan kemumu merupakan wilayah yang strategis dengan banyaknya potensi Agro Eko Wisata, menjadikan kawasan kemumu jadi titik fokus Pemkab Bengkulu Utara dalam Rencana Induk Pengembangan Obyek Wisata (Ripow).
“Ini menjadi titik fokus yg harus kita laksanakan mengingat banyak potensi di kawasan Agro Eko wisata kemumu” Jelas Bupati Mian dalam rapat Ripow di Pesanggrahan Kemumu.
Sembari santai menikmati suasana persawahan, rapat yang dihadiri oleh Ir.Suharto Handayani Kepala Bapendalitbang ,kadis Dispar,Kadis Kominfo,Kadis PU dan Perwakilan OPD terkait menyimak presentasi dan arahan bupati dengan seksama.
Dalam rapat, dibahas Kawasan Agro Eko Wisata Kemumu yang dijadikan potensi dan layak dikembangkan diantaranya yakni air terjun Pala Siring, kawasan pesanggrahan persawahan, kawasan wisata lorong watu, dan kawasan hutan Pendidikan.
Ir. H. Mian menambahkan bahwa meskipun ada permasalahan anggaran ,pemerintah daerah sudah memulai fokus pengembangan wilayah Agro Eko Wisata kawasan kemumu.
“Kita sudah menindaklanjuti dan rencana tata ruangnya sudah. Semua ini menindak lajuti visi misi kepala daerah episode kedua di bantu oleh rekan OPD terkait, sehingga kawasan ini bisa menjadi nilai tambah dan bermanfaat untuk masyarakat.” Ujarnya. (Bella/ BR)
Share

Related posts

Selama PPKM Mikro Satgas Covid-19 Kota Bengkulu Tidak Keluarkan SR Pernikahan

Berita rafflesia

Paripurna DPRD Benteng, Setujui 2 Raperda Tahun 2017-2022

Berita rafflesia

Gotri Suyanto: Mari Sama-sama Jaga Integritas Dalam Berantas Korupsi

Berita rafflesia

Leave a Comment