Bengkulu Utara Pemerintahan

Pemkab BU Kembali Terima Penghargaan Peduli HAM Tahun 2020

Bengkulu Utara, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) kembali terima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Pada Tahun 2020. Penyerahan Sertifikat Kabupaten/Kota Peduli HAM diberikan secara simbolis oleh Imam Jauhari kepala kanwil Kemenkumham Bengkulu kepada Arie Septia Adinata SE, M.AP Wakil Bupati BU, di ruang rapat sekda BU, Rabu (20/1/2021).

Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAp mengapresiasi atas kunjungan kerja rombongan kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu yang berkoordinasi ke pemkab BU dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sesuai tugas pokoknya.

”Merupakan upaya kita bersama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana tingkat pelayanan kita kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan yang harus ditingkatkan.” Jelasnya.

Imam Jauhari menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini merupakan koordinasi yang membahas terkait peningkatan fasilitas produk hukum daerah, JFT Perancang kantor Wilayah Kemenkum HAM Bengkulu yang siap ikut merancang perda, memberikan penyuluhan hukum, pelayanan operasional di bidang Keimigrasian, layanan terkait kekayaan intelektual serta layanan penguatan dan pelayanan HAM.

“Jadi kunjungan ini merupakan upaya Peningkatan koordinasi dan sinergitas sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi kantor kemenkumham.” pungkasnya.

Selain itu, Kemenkumham kanwil Bengkulu juga memberikan penghargaan kepada DPRD BU sebagai Anggota Jatingan Dokumentasi dan Informasi Hukum yang telah terintegrasi dengan sistem JDIHN (jdihn.go.id) yang langsung diapresiasi oleh Sonti Bakara,SH Ketua DPRD Bengkulu Utara.

”Bukan hal mudah untuk kami mempertahankan penghargaan ini kedepannya. Kami DPRD Bengkulu Utara menyambut baik atas kunjungan dan penghargaan yang diberikan, ini menjadi cambuk bagi kami untuk lebih baik kedepannya. Kami akan terus berkoordinasi mengenai raperda baik dari eksekutif maupun legislatif. Terangnya.

Turut hadir dalam rapat Kurniawan Telaumbanua, Kepala divisi Yankumham, Suriyanti, Kabid Pelayanan Hukum, Kasubbid Pelayanan KI, Kepala sub bidang penyuluhan hukum, bantuan hukum dan jaringan dokumentasi informasi hukum,Kasubbid Pemajuan Ham, kepala sub bidang pelayanan administrasi hukum umum, kepala lapas kelas II B Argamakmur, dan asisten I setdakab BU.

 

Related posts

Hendak Terjun Dari Menara Masjid, Petugas Damkar Selamatkan Ibu Ini

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Bantu Bibit Sayuran Ke Poktan Tunggal Ika

Berita rafflesia

Waka I DPRD BS Hadiri Kegiatan Penyaluran Nasi Kotak Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita rafflesia

Leave a Comment