Bengkulu Utara Pemerintahan

Pemkab BU Targetkan Stunting Turun 5 % pada Tahun 2024

Bengkulu Utara, beritarafflesia.com- Pjs Bupati Bengkulu Utara (BU) Dr.H. Iskandar ZO, SH, M.Si melaksanakan rapat kerja (raker) penilaian kinerja Kabupaten Bengkulu Utara dalam agenda rapat interfensi penurunan stunting terintegrasi di kabupaten/kota se- Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan secara virtual melalui vicon dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Selasa (27/10). di ruang rapat Dinkes BU.

Pelaksanaan rapat ini turut dihadiri Syamsul Maarif SKM MKes Kadinkes Bengkulu Utara, Ir Soeharto Kepala Bappeda BU dan stakeholder terkait.

“Kita optimis dengan kebijakan dan strategi yang kita susun bersama 17 dinas, instansi, organisasi maupun masyarakat. Kita tadi menyampaikan bahwa di tahun 2024 angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara ditargetkan 5%. Karena sekarang ini saja kita sudah di angka 9,5%. Jika melihat di tingkat nasional pada angka 16%, kita berharap Kabupaten Bengkulu Utara sebagai penyumbang terbesar dalam akumulasi penuruman angka stunting di tingkat nasional.”papar Pjs Bupati.

Sementara itu dikatakan Syamsul Maarif SKM MKes menjelaskan beberapa upaya dalam penurunan stunting yang dapat dilakukan masyarakat.

“Dimulai dari usia remaja putri yang harus menjaga kesehatan. Bagaimana mempersiapkan kehamilan, menjaga asupan gizi saat kehamilan dan di 1000 hari pertama kehidupan.”terangnya. (Mc)

Share

Related posts

Diknas Kota Bengkulu Kembali Usulkan, Sementara Stop Belajar Tatap Muka di Sekolah

Berita rafflesia

IAIN Bengkulu Resmi Jadi UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

Berita rafflesia

Sekda Hamka: DBH Pemprov Segera Ditransfer

Berita rafflesia

Leave a Comment