Kaur Pemerintahan

Pemkab Kaur Melakukan Vaksin Sinovac Pertama

Kaur, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kabupaten Kaur melakukan suntik vaksin Sinovac pertama kepada sejumlah pejabat di lingkungan organisasi pemerintah daerah (OPD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay (02/02/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kaur Gusril Pausi M,Ap, Wakil Bupati Hj.Yulis Suti Sutri SKM, Sekda Nandar Munadi M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Azwar S.Sos, Kadis Kominfo Pabung Dandim 0408 BS-Kaur, Kapolres Kaur, Ketua Pengadilan.Negeri Kaur, Kejari Kaur, Dan Pos TNI AL, Kepala Kemenag, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kaur dan segenap jajaran Kepala Puskesmas.

Adapun orang pertama yang menerima suntik vaksin ialah Sekda Nandar Munadi, diikuti Kapolres Kaur Agung Dwi, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Nurhayadi Puspandoyo, Ketua PN Bintuhan, Purwanta, SH, MH serta tenaga kesehatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi dan Wakil Bupati Yulis Suti tidak bisa menerima vaksinasi dikarenakan pernah terpapar Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Gusril mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mensosialisasikan guna mensukseskan vaksinasi Sinovac ini agar warga Kaur terhindar dari covid-19.

“Saya menghimbau kepada jajaran pelayanan publik, SDM maupun pejabat dan masyarakat untuk tidak perlu takut divaksinasi, dengan adanya vaksinasi ini tentunya akan berdampak baik untuk Kabupaten Kaur kedepannya sehingga tidak ada lagi warga Kaur yang terpapar covid-19,” ungkap Bupati Kaur.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Azwar S,Sos menjelaskan untuk tahap awal Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur menerima vaksin sinovac 1.680 vital yang sasaran penerimanya untuk tenaga kesehatan di seluruh kabupaten kaur dan akan dilakukan pengulangan dalam waktu 14 hari kedepan.(**)

 

 

Share

Related posts

Perkuat Pengawasan, Satgas Saber Pungli Bengkulu akan Fokus pada Pencegahan Penyalahgunaan Bantuan Covid-19

Berita rafflesia

Walikota Helmi Beri Kado Untuk Tiga Kelurahan Pemenang Lomba Tingkat Kota Pada HUT ke-76 RI

Berita Rafflesia

Beri Manfaat dan Tepat Guna, TMMD Diapresiasi Masyarakat Kaur

Berita rafflesia

Leave a Comment