Pemkab Kepahiang Jadikan Senam Bersama Sebagai Upaya Menjaga Kesehatan ASN dan THL

Kepahiang,Beritarafflesia.Com- Bertempat di halaman Setda Kab Kepahiang, Jumat 15 Desember 2023 Pemkab Kepahiang kembali menggelar senam bersama. Dipimpin Wabup dan Sekda Kepahiang, kegiatan senam bersama ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga kesehatan ASN Kepahiang dan Tenaga Harian Lepas atau THL Kepahiang. 

Diikuti oleh gabungan ASN dari seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, Wabup berharap kegiatan rutin mingguan ini dapat membuat ASN Kepahiang dan THL Kepahiang senantiasa peduli dengan kesehatan jasmani dan rohani.

Wabup Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip menuturkan jika dengan melaksanakan senam pagi, membuat tubuh yang semula lemas akan menjadi lebih segar dan bugar kembali. Dengan beban kerja yang banyak dan berat, Nata mengatakan kalau kesehatan tubuh ASN Kepahiang dan THL Kepahiang harus tetap dijaga dengan baik.

“Hari ini kita senam bersama di halaman kantor bupati, tujuannya adalah agar tubuh kita tetap sehat dan bekerja menjadi lebih semangat,” ujar Wabup Kepahiang.

Olahraga ini menurut Nata, merupakan sunnah Rasulullah SAW. Sehingga selain menyehatkan, olahraga seperti senam bersama ini juga merupakan bagian dari ibadah.

Selain itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang agar tidak bermalas-malasan untuk melakukan olahraga. Karena saat ini, ada banyak jenis olahraga yang bisa dipilih sesuai dengan hobi masing-masing ASN dan THL.

“Kita harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, jangan lupa kita juga harus mengatur pola makan dengan baik,” demikian Wabup Kepahiang.

Selanjutnya Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd juga mengatakan demikian. Dia mengungkapkan jika kegiatan senam bersama ini, sudah menjadi kegiatan rutin mingguan Pemkab Kepahiang. Sebab melalui kegiatan yang juga dapat mempererat silaturahmi ini, Pemkab Kepahiang juga berupaya untuk tetap menjaga kesehatan ASN Kepahiang dan THL Kepahiang.

“Ini rutin mingguan. Dengan kegiatan senam bersama ini pula, Pemkab Kepahiang berharap kebugaran atau kesehatan ASN Kepahiang dan THL Kepahiang bisa tetap terjaga dengan baik,” singkat Hartono.(BR1)adv