advertorial Lebong Pemerintahan

Pemkab Lebong Teken  BAR Pajak Pusat Semester I 2020

Lebong, Beritarafflesia.com- Jum’at, (24/07/2020) bertempat di aula Kantor Pelayanan Pajak Pratama Curup, Pemerintah Kabupaten Lebong diwakili Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD),  menandatangani Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Pajak Pusat yang Disetorkan ke Kas Negara Berdasarkan Transaksi Pengeluaran yang Dibayarkan Atas beban APBD untuk periode Semester I 2020 bersama Kepala KPPN Curup dan Kepala KPP Pratama Curup.

BAR ditandatangani Kepala KPPN Curup Raden Muhammad Adil, Kepala KPP Pratama Curup Ery Heriawan dan Plt.Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lebong, Erik Rosadi mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong.

Berita Acara Rekonsiliasi tersebut merupakan hasil verifikasi antara Pemda kabupaten Lebong, KPPN Curup dan KPP Curup baik kesesuaian jumlah pajak yang disetor dengan jumlah pajak yang dipotong/dipungut maupun kesesuaian jumlah pajak yang telah disetor ke Rekening Kas Negara dengan jumlah pajak yang menjadi kewajiban Bendahara Umum daerah (BUD).

Rekonsiliasi yang dilakukan oleh KPPN dalam rangka memastikan penyetoran pajak pusat yang telah dipungut/dipotong oleh BUD/Kuasa BUD telah diterima di Kas Negara. Kewenangan dan tanggung jawab KPPN, melakukan konfirmasi jumlah pajak yang telah disetorkan ke Kas Negara berdasarkan NTPN yang disampaikan oleh Pemda.

Kepala KPPN Curup, Raden Muhammad Adil dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam proses pra rekonsiliasi pajak bersama dengan Pemda dan KPP, telah dilakukan upaya untuk merekonsiliasi informasi pajak khususnya berdasarkan NTPN. Proses tersebut tidak selamanya menghasilkan data yang sama, terhadap perbedaan data yang ditemukan agar dibuat penjelasan atas perbedaan tersebut.

Raden Muhammad Adil berharap komunikasi dan sinergi yang baik antara KPPN Curup, KPP Pratama Curup dan Pemerintah Daerah akan terus ditingkatkan seiring pentingnya Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) ini sebagai salah syarat penyaluran Dana Bagi hasil (BDh) pajak bagi daerah.

Acara penandatanganan BAR yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat/pegawai pada KPPN Curup dan KPP Pratama Curup, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antar peserta acara menerapkan phisycal distancing, setiap peserta menggunakan masker serta tidak lupa mencuci tangan sebelum dan sesudah acara. (ADV)

Related posts

Berikan Dukungan Moril, Plt Walikota Jenguk Warga Sakit Saraf Otak

Berita rafflesia

Pasca Lebaran, Cluster Pernikahan Patut Diwaspadai

Berita rafflesia

Masa Pimpinan Bupati Mian, Pemkab BU Dapat PPD Terbaik SeProvinsi Bengkulu

Berita rafflesia

Leave a Comment