Pemkab Muba Hadiri Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 5 Sekayu

Sekayu,Beritarafflesia.Com-Mewakili Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Syafaruddin MSi menghadiri acara Pelepasan siswa-siswi kelas lX SMP Negeri 5 Sekayu, Selasa (30/5/2023), bertempat di Lapangan SMP Negeri 5 Sekayu.
Kegiatan tersebut dikemas dalam rangkaian kegiatan Penyerahan Gordon, Pentas Seni dan Gelar Karya Projek Penguatan profil Pelajar Pancasila (P5).
Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Syafaruddin MSi menyampaikan, pentingnya pendidikan didalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kabupaten Muba berkomitmen terus melakukan pembangunan dibidang Pendidikan.
“Kepada anak-anak yang sangat kami banggakan, kejarlah cita-citamu, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengeyam pendidikan, dan jangan ternodai dengan narkoba atau hal-hal lainnya,”pungkas Syafaruddin.
Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Sekayu, Inda Maryani menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tamu dan undangan yang telah hadir.
“Kepada anak-anak ibu kelas lX yang akan dilepas hari ini, jagalah nama baik sekolah kita dan bisa menjadi putra-putri yang bisa membanggakan bangsa kita. Dan selamat melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi lagi”,”ucapnya.
Wakil Ketua 1 DPRD Muba Irwin Zulyani SH turut hadir pada pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 5 tersebut. Ia menyebutkan bahwa dirinya hadir sebagai alumni pertama SMP Negeri 5 Sekayu, yang lulus pada tahun 1990.
“Alhamdullilah setelah sekian lama lulus dari sekolah ini, baru sekarang saya memginjakkan kaki lagi disini. Banyak sekali kemajuan pada SMP Negeri 5 Sekayu ini, luar biasa tentunya apalagi alumni-alumni sekolah sini sudah banyak lulus dan sukses sampai detik ini. Kepada adik-adik yang akan dilepas hari ini, ingatlah bahwa pendidikan dapat merubah kita, oleh karena itu adik-adik harus tetap semangat dalam proses mengenyam pendidikan,”ujar Irwin.(BR1)adv