Pemkab Muba Optimalkan Persiapan Lomba Kabupaten Sehat

Muba Optimis Raih Penghargaan Ajang Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023

SEKAYU, Beritarafflesia.Com– Jelang hadapi penilaian lomba Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan berlangsung pada Juli dan Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengoptimalkan persiapan baik koordinasi antar Perangkat Daerah maupun peninjauan pada beberapa lokasi fokus penilaian.

Pemkab Muba Optimalkan Persiapan Lomba Kabupaten Sehat

Hari ini Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi selaku Ketua Forum Kabupaten Muba Sehat meninjau Pasar Randik Sekayu yang akan menjadi salah satu lokus penilaian Lomba Kabupaten/Kota Sehat, Kamis (13/7/2023).

Pemkab Muba Optimalkan Persiapan Lomba Kabupaten Sehat

“Ya hari ini kita ninjau Pasar Randik sekaligus melihat kebersihan lingkungannya, yang nanti akan dilaksanakan penilaian dari Tim Penilai Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Ia menuturkan penilaian lomba Kabupaten Kota Sehat akan dilakukan diantaranya pada pasar, pariwisata, pendidikan, dan kesehatan.

Untuk itu dikatakan, setelah peninjauan tersebut Pemerintah Kabupaten Muba melalui perangkat daerah terkait akan mengevaluasi dan pembenahan beberapa lokus penilaian, seperti di Pasar Randik yang akan dilakukan perbaikan jalan, drenase, dan pembuangan sampah juga tempat parkir.

“Kita optimis dapat meraih hasil maksimal dalam lomba Kabupaten Kota Sehat ini, dengan dukungan dari perangkat daerah dan masyarakat di Bumi Serasan Sekate,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Hj Asna Aini Apriyadi turut didampingi Camat Sekayu Edy Haryanto, Wakil Ketua Forum Kabupaten Muba Sehat Madali, serta perwakilan dari Perangkat Daerah terkait.(BR1)adv