Adv Mukomuko Pemerintahan

Pemkab Mukomuko Gelar Upacara HUT Mukomuko Yang Ke-18 Tahun 2021

Mukomuko, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar peringatan hari jadi yang ke – 18, ulang tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Upacara ini digelar di lapangan Pemda Mukomuko pada Kamis (25/02/2021) pukul 08.00 pagi, Dihadiri oleh PLH Marjohan sebagai inspektur Upacara.

Digelar mengikuti peraturan protokol kesehatan (prokes), upacara tersebut juga dihadiri oleh calon bupati dan wakil bupati Sapuan dan Wasri, ketua DPRD kabupaten Mukomuko Ali Syaftaini, beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat KAPOLRES Mukomuko Andy Arisandi, kepala kantor KEJARI Mukomuko dan para pejabat eselon II dan III, para Camat dan kepala desa, para pejuang presidium pemekaran dan berbagai macam organisasi wanita di kabupaten Mukomuko.

Dengan mengusung tema “Tingkatkan kerja sama dan kinerja penanganan covid 19 untuk kabupaten yang lebih baik”, sebagai Inspektur Upacara PLH Marjohan awali peringatan dengan membacakan pidato uraian singkat sejarah Kabupaten Mukomuko.

“Berdasarkan Undang–undang Republik Indonesia No 3 tahun 2003 tentang pembentukan kabupaten Mukomuko, kabupaten Seluma dan kabupaten Kaur di provinsi Bengkulu, serta peraturan Daerah No 3 tahun 2008 tentang penetapan hari jadi Mukomuko, Maka ditetapkan hari jadi kabupaten Mukomuko pada tanggal 25 Februari,” Marjohan menjelaskan.

Langkah strategis yang akan diambil PEMDA Kabupaten Mukomuko sehubungan dengan peningkatan Efisiensi dan Efektifitas di tengah Pandemic ini adalah:

1. Penanganan COVID 19, dalam hal persiapan TIM SATGAS COVID 19 petugas kesehatan, sarana dan prasarana untuk vaksinasi
2. Meningkatkan pertumbuhan Ekonomi
3. Pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Mukomuko.

Dalam pidatonya Marjohan menjelaskan target pencapain Visi dan misi kabupaten Mukomuko di tahun 2021 adalah mengacu pada Indikator kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah pada program prioritas pembangunan
1. Bidang pendidikan
2. Bidang kesehatan
3. Bidang infrastruktur
4. Bidang social
5. Bidang pertanian

Beliau mengajak seluruh Elemen masyarakat untuk mensukseskan pembangunan dalam berbagai bidang.

“Mari kita berjuang sekuat tenaga, seiring, seirama, bergandeng tangan dan bekerja sama dalam mensukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang”. Demikian Marjohan. (Adv/Buyung)

Share

Related posts

Kemendagri Gelar Rakor Secara Virtual Yang Diikuti Pemprov Dan Dukcapil Se-Indonesia

Berita rafflesia

Camat Kampung Melayu Ajak Tokoh Masyarakat Sukseskan Program Pemkot

Berita rafflesia

TNI Dan Polri Laksanakan Program Serbuan vaksin 1 Juta Orang Perhari

Berita rafflesia

Leave a Comment