advertorial Mukomuko Pemerintahan

Pemkab Mukomuko Siapkan Anggaran 300 Juta Guna Penanganan Covid-19

Mukomuko, Beritarafflesia.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko mempersiapkan anggaran untuk penanganan pencegahan virus Corona (Covid-19). Anggaran untuk penanganan Covid-19 ini kurang lebih sekitar Rp 300 juta dari pengalihan atau realokasi dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Insentif Daerah (DID). anggaran yang akan digunakan ini sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan dalam kesiapsiagaan penanganan Covid-19 ini.

Saat dikonfirmasi Sekda Kabupaten Mukomuko, Marjohan Husein mengatakan Pemkab Mukomuko akan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Dana Insentif Daerah (DID) untuk dilakukan pergeseran atau realokasi untuk penanganan Covid-19.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan itu diperbolehkan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dimasing-masing Kabupaten untuk dilakukan pergeseran atau realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 ini. Selain itu dari Dana Insentif Daerah (DID), Kita sudah melakukan langkah-langkah. kita melihat dari anggaran itu sekitar Rp 300 juta untuk penanganan Covid-19,”jelas Sekda, Rabu (25/03/2020).

Lebih lanjut Sekda mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan proses Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) menjadi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) agar anggaran bisa dimanfaatkan dan bulan ini harus selesai.

Ditambahkan Sekda, terkait penanganan Covid-19 ini Bupati lebih menegaskan untuk membeli alat-alat seperti alat pelindung diri (APD), masker, Disinfektan dan sekaligus para petugas melakukan penangan ini sesuai prosedur dan mekanisme dan tentu dilengkapi dengan peralatan yang lengkap.Agus(Adv-Kominfo)

Related posts

Anggota Dewan Komisi 1 Buka Workshop Pengembangan Kapasitas Lingkungan Swasta dan PPPAN

Berita rafflesia

Bahas RPJMD 2021-2026, Gubernur Rohidin Ajak Seluruh Masyarakat Ikut Andil Bangun Bengkulu Maju, Sejahtera, dan Hebat

Berita rafflesia

Kunker Ke Bengkulu, DPRD Komisi I Kota Lubuklinggau Studi Komparasi Program Pro Rakyat Pemkot

Berita rafflesia

Leave a Comment