Pemkab Rejang Lebong Gelar Pendataan Siswa Calon Penerimah Bantuan Seragam Sekolah Gratis

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tengah melakukan pendataan siswa calon penerima bantuan seragam sekolah gratis di daerah itu.
“Saat ini kita masih melakukan pendataan jumlah siswa yang baru masuk sekolah tingkat SD maupun SMP, baik itu sekolah negeri maupun swasta di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong Hanafi saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu.
Dia menjelaskan program pembagian seragam gratis ini diberikan khusus untuk pelajar kelas I SD dan kelas VII SMP baik negeri maupun swasta tersebar dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong.

Ia mengatakan anggaran pengadaan seragam sekolah gratis tersebut sudah disiapkan dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2023 sebesar Rp1,6 miliar.
“Jika sudah diketahui berapa banyak jumlah siswa SD kelas I dan jumlah siswa SMP kelas VII maka selanjutnya akan dilakukan pengukuran sebelum diadakan oleh pihak ketiga,” terangnya.
Program pengadaan seragam sekolah gratis itu sendiri tambah dia, merupakan program unggulan daerah itu sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dalam kampanye Pilkada 2020.

Pembagian seragam sekolah gratis yang akan dibagikan ini berupa putih-merah untuk pelajar SD dan tingkat SMP seragam putih-biru.
Sementara itu proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada 235 sekolah yang terdaftar di Dikbud Rejang Lebong meliputi 160 SD negeri, 19 SD swasta, kemudian 48 SMP negeri dan delapan SMP swasta sudah dilakukan sejak 3 hingga 15 Juli nanti.(BR1)