Pemerintahan Rejang Lebong

Pemkab RL Siapkan 50 Ton Beras Guna Menyikapi Darurat Covid-19

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com- Dalam penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) saat ini tengah menyiapkan program bantuan kepada kalangan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dalam menghadapi darurat Covid-19.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengatakan, bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat yakni berupa bantuan 50 ton beras dan 500 ribu lembar masker.

“Beras yang disiapkan sebanyak 50 ton dan masker 500 ribu lembar, untuk beras butuh waktu untuk pengemasan, mudah-mudahan dalam waktu dua minggu ini bantuan bisa disalurkan,” kata Hijazi usai melakukan Video Confrensi dengan Menteri Dalam Negeri, Selasa (07/04/2020).

Bupati juga menambahkan, masker yang akan dibagikan kepada masyarakat saat ini tengah dipesan dari kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah Rejang Lebong.

“Untuk bantuan masker kita telah memesan kepada pelaku Usaha di daerah kita sendiri, agar perputaran ekonomi di kabupaten rejang lebong tetap terjaga,” Tambahnya.

Disisi lain Bupati Hijazi menjelskan terkait ketersediaan beras di Rejang Lebong, berdasarkan stok yang ada di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong dipastikan aman hingga lima bulan kedepan.

“Dari keterangan pihak Bulog saat ini masih ada 100 ton beras dan segera akan masuk lagi sebanyak 75 ton stok ini aman untuk lima bulan kedepan, sedangkan untuk beras yang akan kita berikan kepada Masyarakat ini bersumber dari stok ketahanan pangan daerah,” tutupnya. (Budi)

Related posts

Sukseskan Program Bengkulu Religius, Pemkot Salurkan Bantuan Operasional Untuk Tokoh Agama

Berita rafflesia

TPID Kabupaten OKU Kunjungi TPID Kota Bengkulu

Berita rafflesia

Kades Weskus Lakukan Pengerjaan Titik Nol di 3 Pembangunan Infrastruktur Desa

Berita rafflesia

Leave a Comment