Seluma

Pemkab Seluma Gelar Musrembang Tahun Anggaran 2021 Secara Online

Seluma, Beritarafflesia.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran tahun 2021 mendatang. Musrenbang dipimpin oleh Bupati Seluma Bundra Jaya, dan dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Seluma, Supratman (7/4/2020).

Tahun ini kegiatan Musrenbang dilakukan secara online menggunakan sistem teleconference, untuk menghindari penularan wabah Covid-19 yang dapat menyebar melalui kontak langsung.

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu, Yuliswani dalam sambutannya mengatakan, tahun ini anggaran sebesar Rp. 234 miliar yang bersumber dari APBD, dan Rp. 21,3 miliar dari APBD Provinsi Bengkulu. Anggaran tersebut diberikan dalam bentuk pembangunan fisik, berupa jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya.

“Pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus anggaran tahun ini di Kabupaten Seluma, sebesar Rp. 255,3 miliar disalurkan sesuai dengan usulan tahun 2019 lalu” jelas Yuliswani.

Pemprov Bengkulu berharap, Pemkab Seluma dapat menjalankan pembangunan sesuai visi misi, sehingga masyarakat dapat merasakan pembangunan yang dilaksanakan.

Bupati Seluma, Bundra Jaya menyatakan, pembangunan tahun 2021 mendatang, difokuskan untuk berbagai aspek, dan disesuaikan dengan visi misi Kabupaten Seluma.

“Pembangunan tahun depan akan difokuskan ke penanggulangan kemiskinan, peningkatan ekonomi, peningkatan kualitas infrastrukur, peningkatan kualitas SDM, penataan kota Tais, peningkatan penyelenggaraan penanggulangan bencana” jelas Bundra Jaya. (Yanto)

Related posts

WAKIL BUPATI SELUMA LANTIK KADES PAW DI DESA LOKASI BARU

Berita rafflesia

BPJS Diminta Dukung Penanganan Covid-19, Jaminan Pasien Tunggu Instruksi Kemnkes

Berita rafflesia

Penemuan Ladang Ganja di Seluma, Kapolres: ” Pihak Kepolisian Masih Memburu Keberadaan Pelaku”

Berita rafflesia

Leave a Comment