Pemkot Akan Terus Bantu Warganya Yang Alami Kesusahan

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan

Kota Bengkulu, (Beritarafflesia.com) – Minggu (5/9) Walikota Bengkulu Helmi Hasan ucapkan terimakasih atas pemberitaan beberapa media tentang Ibu Kasni. Memang selama ini, Helmi Hasan telah meminta warganya untuk pro aktif melaporkan bila ada kesusahan.

“Untuk semua warga Kota Bengkulu, liat kiri – kanan, depan – belakang, laporkan bila ada warga Kota Bengkulu yang kesulitan,” kata Helmi,

Walikota Helmi juga sudah menurunkan jajarannya untuk mendatangi langsung kediaman Ibu Kasni, yang dikabarkan tak jauh dari eks Balai Kota.

“Tim sudah turun untuk mendata kebutuhan warga tersebut. Nanti, apa yang bisa kita bantu, akan dibantu oleh Pemkot,” ungkapnya.

Terkait Dinsos Provinsi Bengkulu yang lebih duluan turun, Helmi juga ucapkan terimakasih. Dan memang sudah kewajiban Dinsos Provinsi untuk ikut serta membantu warganya.

“Warga Kota Bengkulu kan warga provinsi juga, warga Seluma kan warga provinsi juga. Tinggal lagi, kita bersinergi untuk membantu warga yang kesusahan,” kata Helmi Hasan.

“Kalau Dinsos Provinsi bantu seng, misalnya, maka nanti Pemkot bantu semen atau kebutuhan lain apa yang dibutuhkan warga yang tinggal di rumah tidak layak huni tersebut,” ungkap Helmi.

Selama ini, sambung Helmi, Pemkot Bengkulu berkomitmen untuk membahagiakan warganya. Tidak ada warga yang boleh kesulitan.

“Tapi memang harus bersabar, karena kemampuan kota ini terbatas,” imbuhnya.

Tak hanya untuk warga Kota Bengkulu, kata Helmi, Pemkot akan selalu hadir dalam misi-misi kemanusiaan. Bahkan beberapa kali ada musibah di luar kota dan di luar provinsi, Pemkot senantiasa ikut serta memberikan bantuan.

“Namun sekali lagi, kita punya keterbatasan dan belum semua bisa kita bantu,” Ujar Helmi. (phr)