Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemkot Bengkulu Gelar Rapat Koordinasi Bahas Permasalahan Pasar Panorama

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu. Rapat ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan membahas solusi permasalahan yang ada di Pasar Panorama saat ini. Rapat berlangsung di Balai Kota Bengkulu, Senin (16/03/2020).

Pertemuan digelar dalam rangka memberikan penjelasan sekaligus pengarahan terkait permasalahan relokasi pasar Panorama. Di rapat ini Wakil Walikota Dedy Wahyudi memberikan arahan terhadap pihak terkait untuk mengatasi permasalahan pasar Panorama.

Diketahui kondisi Pasar Panorama saat ini masih belum tertib masih banyak pedagang yang berjualan dibadan jalan, kondisi ini sangat mengangu dan membuat macet arus lalu lintas. Padahal pemkot telah membangun auning untuk pedagang berjualan.

Dalam arahannya Dedy mengatakan bahwa Sebagai usaha untuk mengatasi permasalahan terkait relokasi pasar Panorama dengan pedagang yang biasa terjadi di kawasan pasar diperlukan semaksimal mungkin keterlibatan partisipasi banyak pihak.

“ Terkait permasalahan itu pemkot telah menyiapkan langkah-langkah taktis serta menekankan kepada Satpol PP untuk semakin profesional untuk menegakan hukum yang ada. Kita akan melakukan tindakan tegas dengan para pedagang tapi tidak dengan langkah represif, karena tegas tidak perlu bengis kita lakukan cara humanis untuk melakukannya.” kata Dedy.

Dedy juga menambahkan tujuan dilaksanakannya rapat ini sebagai sinkronisasi tugas dengan pihak pengelola pasar dan mitranya dengan harapan bisa menciptakan ketertiban sehingga memberikan kenyamanan baik bagi pedagang maupun pengunjung Pasar Panorama.

“Untuk itu pemkot berkomitmen untuk tidak mundur dan terus menertibkan serta menyusun pasar yang ada di Kota Bengkulu ini agar terciptanya kenyamanan suasana pasar ketika semua tersusun dengan rapi,” tambahnya.

Selain itu, Dedy juga menindak tegas auning-auning ilegal tanpa izin untuk dirobohkan serta tidak memperbolehkan pedagang kembali pelantaran sepanjang jalan lalu lintas. Dika(Mc-Kominfo Kota  Bengkulu)

Share this:

Related posts

Malam Hari Si Jago Merah Melalap Toko Di Kawasan Soeprapto

Berita rafflesia

Bandara Fatmawati Soekarno Ditutup Sementara, Guna Memutus Mata Rantai Covid-19

Berita rafflesia

Gubernur Rohidin: Investasi akan Menyerap Tenaga Kerja dan Sumber Daya Pesisir

Berita rafflesia

Leave a Comment