advertorial Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemkot Bengkulu Gelar Sosialisasi Himbauan Penutupan Sementara Tempat Hiburan

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui satpol pp, Dinas kesehatan, BPBD dan OPD pada Selasa (17/03/2020) malam menggelar sosialisasi dan himbauan penutupan tempat hiburan.

Ini berlaku untuk panti pijat, tempat hiburan, cafe serta lokalisasi. Himbauan ini dilakukan menghadapi antisipasi pencegahan wabah virus corona. Sesuai instruksi Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Satpol PP Kota mengeluarkan Surat Himbauan untuk Menutup Tempat Hiburan Malam selama 14 hari ke depan sampai situasi dinyatakan aman untuk beraktivitas kembali.

“ Seusai instruksi kita meminta untuk ditutup sementara tempat hiburan selama 14 hari ke depan, karena tempat hiburan termasuk tempat berkumpul banyak orang maka sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran corona langkah ini kita ambil,” ungkap Plt. Kepala Satpol PP kota Bengkulu, Saipul Apandi.

Selain melakukan sosialiasasi dan himbauan penutupan tempat hiburan, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi karyawan yang bekerja di tempat hiburan tersebut.

“ Kita lakukan pengecekan untuk karyawan, jadi jika ada karyawan yang suhu tubuh mencapai diatas 38 derajat celcius diminta untuk pemilik tempat memberi istirahat kepada karyawan tersebut sampai suhu tubuhKegiatan ini turut dihadiri pihak kepolisian sebagai keamanan”. Lanjut saipul

Dikatakan Kapolsek Ratu Agung Iptu Fajri Ameli Putra pihaknya selaku aparat keamanan akan mendukung program yang digalakan oleh pemerintah.

“ Ini kegiatan yang dilakukan pemerintahan, kita sebagai aparat kemanan tentu membackup, membantu dan mendukung apapun program pemerintah terutama ini atensi dari presiden. Ke depannya kami akan tetap berkoordinasi dengan pihak pemerintahan,” ungkap kapolsek.

Kegiatan ini difokuskan ke tiga wilayah antara lain Kecamatan Ratu Samban, Kecamatan Ratu Agung serta Kecamatan Kampung Melayu dengan menargetkan tempat hiburan, cafe, panti pijat hingga lokalisasi.Rian(Adv Mc-Kominfo Kota)

Related posts

Plt Walikota Bengkulu Uji kesigapan Linmas Serta Serahkan Honor BOP Di Kelurahan Pengantungan

Berita rafflesia

Pemkot Bengkulu Wajibkan ASN Abseni Secara Online Mulai April Mendatang

Berita rafflesia

Data Update Covid-19, Kasus ODP Bertambah 1 Orang

Berita rafflesia

Leave a Comment