Pemkot Bengkulu Lanjutkan  Program 1000 Jalan Mulus di Tahun 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas PUPR bertekad untuk mengaspal seluruh jalan rusak yang menjadi wewenang Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, hal ini guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Pasalnya, jalan yang baik dan mulus tentunya sangat mendukung kelancaran arus lalu lintas masyarakat.

“Perbaikan jalan rusak kita lakukan secara bertahap. Apabila ada jalan rusak yang sampai saat ini belum tersentuh perbaikan, kita mohon masyarakat bersabar karena pasti akan diperbaiki dengan cara pengaspalan maupun pembetonan,” ungkap Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman, Senin (22/1).

Saat ini, DPUPR sedang melaksanakan survei usulan perbaikan dan peningkatan jalan maupun pembangunan jalan baru yang akan dimasukkan dalam program pembangunan Kota Bengkulu tahun 2024.

“Beberapa ruas jalan akan disurvei terlebih dahulu, untuk memastikan kebutuhan anggaran. Nanti baru dilihat apakah semua usulan tersebut dilakukan atau bertahap sesuai anggaran yang tersedia,” tuturnya.

Sementara untuk realisasi pekerjaan, Noprisman mengatakan pihaknya akan mengutamakan ruas jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat atau jalan-jalan yang memang butuh perbaikan cepat.

Sedangkan untuk jalan yang belum terlalu rusak parah, pihaknya akan melakukan perbaikkan secara bertahap.

Kemudian, Noprisman juga mengatakan dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan, ia optimis akan berpengaruh pada perputaran ekonomi masyarakat. Sehingga, beberapa kawasan penunjang lain yang perlu untuk dibenahi juga akan dilaksanakan. Dengan harapan, masyarakat akan bisa mengakses jalan dengan lebih aman dan nyaman.

Ketika sudah dibangun nanti, Noprisman juga berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga infrastruktur tersebut.

“Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat supaya kita sama-sama menjaga jalan yang telah dibangun., sehingga jalan yang kita lalui nyaman untuk berkendara,” tutupnya.(BR1)