Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemkot Bengkulu Sediakan 8 Unit Kendaraan Khusus Bagi Tamu Luar Daerah

Kota Bengkulu, Beritarafflesia.com– Pemerintah Kota  (Pemkot) Bengkulu menyediakan 8 unit mobil van mewah jenis Toyota Hiace yang digunakan untuk mengantar jemput tamu Pemerintah Kota Bengkulu. Dengan anggaran Rp 3,9 miliar dari APBD 2020, mobil tersebut diharapkan dapat mempermudah mobilisasi tamu-tamu istimewa.

Mobil ini sangat berfungsi terutama sebagai fasilitas untuk antar jemput tamu penting yang membawa banyak rombongan. Sehingga Pemkot tidak malu dengan tamu luar daerah, karena selama ini kebanyak tamu dari luar justru menyewa bus.

“ Selama ini ketika ada rombongan tamu khusus kita tidak ada operasional yang standar. Maka dari itu Pemkot mengadakan mobil itu khusus untuk para tamu. Jadi selama di Bengkulu, tamu-tamu bisa dimanjakan dengan fasilitas ini,” sampai Wawali sesaat setelah serah terima kunci mobil secara simbolis dengan manajemen Toyota, (11/03/2020).

Dari kedelapan unit mobil ini, 6 unit akan disimpan untuk siap jika ada tamu rombongan, dan 2 unit akan diserahkan ke organisasi masyarakat (ormas) sebagai kendaraan operasional.

Mobil Van mewah tersebut merupakan jenis mobil keluaran terbaru 2020 dibeli dengan harga Rp 500 juta per unit. Dengan daya angkut penumpang sekitar 9 hingga 10 orang, diharapkan mobil tersebut dapat melayani tamu untuk antar jemput selama kunjungannya di Kota Bengkulu.(Buyek)

Share

Related posts

Hari Ini DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Yang Sempat Tertunda Minggu Lalu

Berita rafflesia

Bapemperda DPRD Kepahiang Usulkan Revisi Tatib

Berita Rafflesia

Bupati Mian Berikan Insentif Kepada 202 Pemuka Agama

Berita rafflesia

Leave a Comment