Kota Bengkulu

Pemkot Kaji Ulang Skala Prioritas Pembangunan di Kota Bengkulu

Helmi Hasan, Wali Kota Bengkulu

 

Beritarafflesia.com, Kota Bengkulu – Dimasa pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali mengkaji ulang skala prioritas pembangunan yang ada di Kota Bengkulu. Menindaklanjuti hal ini, Senin (2/8/2021), Wali kota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi, Asisten II Saipul Apandi, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi, Staf ahli bidang hukum dan politik Setda Kota Bengkulu Zuliyati, Kadis Kominfosan Eko Agusrianto dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Firman Romzie melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan membahas tentang evaluasi RPJMD tahun 2019-2023 melalui virtual (zoom) di monitoring center, kantor Diskominfosan.

Helmi mengatakan bahwa rakor dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi RPJMD tahun 2019-2023 sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Melalui rapat ini kita menyesuaikan apa yang akan kita lakukan ke depannya karena pandemi belum berakhir. Banyak kebijakan pusat yang harus di respon, makanya kita melakukan evaluasi RPJMD tahun 2019-2023,” sampai Helmi.

Tetapi, Helmi ingin capaian di tahun 2023 tetap bisa dicapai dan sesuai dengan target awal.

“Tetap fokus agar capaian tahun 2023 bisa dicapai, memang ada sedikit pergeseran karena kita harus menyelamatkan kesehatan masyatakatnya,” tambahnya.

Sementara itu, pembangunan kawasan perkantoran baru yakni kota merah putih sedikit terhambat karena masih adanya pandemi Covid-19.

“Pembangunan tetap berjalan, tetapi tidak secepat yang kita rencanakan. Karena kita harus memikirkan kebutuhan masyarakat, seperti sembako, vitamin, obat-obatan dan lainnya. Ini nanti akan kita rumuskan bersama untuk mengkaji ulang apa dulu yang jadi skala prioritas,” tuturnya.

Rakor evaluasi kemudian dilanjutkan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Firman Romzie dengan lebih detail memperjelas masalah RPJMD, dan setelah itu rapat ditutup oleh Wakil Wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi. (BR)

Related posts

Walikota Bengkulu Keluarkan SE Terkait Panduan Ibadah Di Bulan Ramadhan

Berita rafflesia

Walikota Bengkulu Terima Sertifikat Eliminasi Malaria Dari Menkes RI

Berita rafflesia

Lawan Covid-19, Warga Rawa Makmur Semprotkan Disinfektan Di Wilayah RW 02

Berita rafflesia

Leave a Comment