Kota Bengkulu

Pemkot Komitmen Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

Pemkot Komitmen Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi benar-benar ingin Kota Bengkulu menjadi kota yang layak. Berbagai upaya pun dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, ramah, indah, inklusif, sehat, asri dan nyaman.

Pemkot Komitmen Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak

Di tahun 2022, Helmi dan Dedy menargetkan Kota Bengkulu meraih predikat nindya. Sebelumnya, Kota Bengkulu sudah mendapatkan predikat pratama sebanyak 3 kali.

Untuk mencapai itu, Helmi – Dedy sadar Kota Bengkulu harus banyak berbenah dari berbagai aspek yang masuk kriteria penilaian kota layak anak. Mulai dari tempat pelayanan, sekolah hingga fasilitas lainnya.

Helmi – Dedy juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar Kota Bengkulu mendapatkan predikat nindya Kota Layak Anak.

“Kota bengkulu masuk dalam nominasi kota layak anak, kita sudah 3 kali mendapat predikat pratama. Insya allah kita akan naik kelas ke nindya, oleh karena itu kita akan persiapkan kesiapan-kesiapannya dan mohon doanya mudah-mudahan Kota Bengkulu jadi predikat nindya kota layak anak,” harap Wawali Dedy, Minggu (3/7/2022).

Wakil wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi 

Ia juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemkot untuk berkomitmen tinggi guna mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Khusus penilaian, Asisten Deputi Perlindungan Anak Kondisi Khusus Kemen PPPA Elvi Hendrani turun langsung ke lapangan (Kota Bengkulu) untuk menilai kelayakan Kota Bengkulu menjadi kota layak anak.

Setelah dijamu di rumdin Wawali, Elvi didampingi beberapa dinas terkait melakukan penilaian di mulai dari Dinas Dukcapil, dilanjutkan ke LPKA, Kelurahan ramah anak, taman bermain anak. Kemudian ke PAUD HI, setelah itu ke gereja ramah anak, panti asuhan dan SRA SDN 07 hingga tempat forum anak sebagai penutupnya.(BR1)

Share

Related posts

Pembentukan Forum Kemitraan BPJS Kesehatan, Pemprov Bengkulu Optimalkan Layanan

Berita rafflesia

Terungkap! Manajemen Akui Pemkot Tidak Tutup Karaoke ATT

Berita rafflesia

Kembali, Ambulance Pemkot Antarkan Jenazah Warga Ke Tapanuli Utara

Berita rafflesia

Leave a Comment