Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemkot Melalui Dinsos, Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

Bengkulu, Beritarafflesia.com-  Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan pasca panik kepada para korban banjir di beberapa titik lokasi yang terdampak banjir di Kota Bengkulu. Salah satunya ialah panti asuhan yang berada di Kelurahan Bentiring.

Bantuan berupa selimut, matras dan mie instan diserahkan langsung oleh Plt Kadinsos Alex Periyansyah didampingi Ketua Tagana Kota Bengkulu Fahmi Cakra Dwi Guna serta Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia, Kamis (8/10/2020)

“Hari ini kita menyalurkan bantuan berupa selimut 20 buah, 20 matras dan 15 dus mie instan yang diberikan kepada para korban yang terdampak banjir akibat intensitas hujan tinggi beberapa hari ini,” ujar Alex.

Saat menyalurkan bantuan, Alex berharap bantuan ini dapat membantu para korban banjir serta bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya saat terjadi musibah ini.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang terdampak akibat banjir ini. Dan juga bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang membutuhkan saluran tangan pemerintah disaat musibah seperti ini,” jelasnya.

Selain itu Alex juga menambahkan bahwa Dinsos juga akan menyambangi beberapa titik lokasi lain yang terdampak banjir.

“Kita juga akan menyambangi beberapa tempat lainnya. Karena dalam situasi seperti ini, kami akan terus memberikan perhatian kepada warga yang rumahnya terendam banjir, itu sudah menjadi tugas kami sebagai Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, BPBD, PUPR, Baznas juga ikut andil dalam penanganan dampak terjadinya banjir di Kota Bengkulu.

 

Share this:

Related posts

Peringati Maulid Nabi, Plt Walikota Ajak Warga Teladani Sunah Nabi

Berita rafflesia

Nakes Inap di Hotel, Dirut RSHD: Sampai Sekarang Hotel Masih Tersedia

Berita rafflesia

Pemprov Pastikan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19 Berjalan Sukses

Berita rafflesia

Leave a Comment