Kota Bengkulu Politik

Pemkot Mutasi Eselon IV (ASN)

 Beritarafflesia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Eselon IV Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bengkulu. Pelantikan ini dilakukan oleh Asisten 1 Pemkot Bengkulu Bujang HR di ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu,(7/1/2020) selasa.

Asisten 1 Pemkot Bengkulu Bujang HR mengucapkan selamat terhadap pejabat yang sudah dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan arahan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda Bengkulu.

“Sebelum dilakukan mutasi, tim sudah melakukan beberapa evaluasi terhadap kepala kelurahan. Kelurahan mana saja yang tidak bekerja maksimal dan tidak sesuai dengan arahan Walikota Bengkulu,” ucapnya.

Ia mengatakan, pelantikan pejabat adalah hal biasa sesuai dengan tuntutan dan analisis kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Bengkulu.

“Perlu dipahami bahwa jabatan bukanlah hadiah ataupun pemberian karena penempatannya bukan didasarkan pada suka dan tidak suka melainkan jabatan adalah kepercayaan pimpinan dan hasil dari prestasi seseorang,” terangnya.

Ia mengharapkan, pejabat yang telah dilantik ini agar dapat bertanggung jawab dalam jabatan yang diemban sesuai dengan tugas dan fungsi serta amanat yang diberikan masing – masing.

“Sesuai dengan arahan Wali Kota Bengkulu tahun 2020 kita harus berlari, dan harus segara melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat memberikan pelayanan kepada masyarakat khusus nya dengan dana kelurahan,” katanya.

Ia juga menegaskan kepada seluruh perangkat kelurahan yang sudah dilantik nantinya  agar dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya serta dengan rasa penuh keikhlasan.

“Bekerjalah sesuai aturan, dengan semangat yang tinggi, tidak mengesampingan peraturan yang telah ada dan mudah-mudahan tahun baru semangat pun ikut baru,” ungkapnya.

Perlu diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berjumlah 9 orang meliputi 5 Kepala Kelurahan, 2 Kepala Seksi, 1 Kepala Sub Bagian, 1 Pelaksana di lingkungan Pemkot Bengkulu.(Rian)

 

Share this:

Related posts

PWNU Gelar Sarasehan Kebangsaan, Peran Kamtibmas Menjaga NKRI

Berita rafflesia

Respon Keluhan Warga, Dinas PUPR Kota Mulai Perbaiki Jembatan Kampung Melayu

Berita rafflesia

Pemkot Raih Penghargaan Pelayanan Publik Predikat B dari Kemenpan RB

Berita rafflesia

Leave a Comment