Pemkot Pasang 520 Titik Lampu PJU Selama 2023

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah melakukan pemasangan 520 titik lampu penerangan jalan umum (PJU) selama tahun 2023.

Pemasangan PJU ini menyasar di persimpangan, jalan utama (jalan protokol) dan lingkungan (pemukiman warga) di 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu. Adapun lampu ini terdiri dari 5 macam yakni panasonic 200 watt, panasonic 120 watt, bandell 60 watt, siklon 90 watt dan siklon 60 watt.

Berdasarkan penjelasan Kadishub Hendri Kurniawan, Rabu (3/1), menjadikan Kota Bengkulu terang benderang merupakan salah satu program Pemerintah Kota Bengkulu untuk menerangi kota dan tidak membahayakan pengendara maupun pengguna jalan.

Program pemasangan PJU di persimpangan hingga permukiman ini sangat diapresiasi oleh warga karena memberikan penerangan jalan dan manfaat lainnya, yakni menekan kasus kriminalitas.

Seperti kita ketahui, fungsi utama dari PJU adalah memberikan pencahayaan buatan bagi pengguna jalan, sehingga mereka merasa aman dalam melakukan aktivitas perjalanan di malam hari.

Sementara itu, untuk kawasan yang belum terjangkau, Hendri meminta masyarakat untuk bersabar karena pemasangan PJU oleh Dishub sifatnya berangsur.

“Kami meminta masyarakat untuk bersabar menerima program lampu jalan ini. Kami sadar bahwa masih banyak di dalam kota ini yang belum terlayani atau dipasang lampu jalan, tapi yakinlah berangsur-angsur semua akan terpasang,” jelas Hendri.(Br1)