Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemkot Percantik Wajah Kota, Tanam 2500 Bibit Bunga di Jalan S. Parman

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com– Tidak semua kota itu akan indah,jika pemimpinnya tidak memiliki gagasan, Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus membuktikan untuk berupaya mempercantik wajah Kota Bengkulu dengan melakukan beberapa gagasan. Salah satunya melakukan penanaman bunga disejumlah titik yang ada di jalan protokol,yakni di jalan S. Parman, Kelurahan Padang Jati kota Bengkulu.

Kegiatan penanaman pohon (bunga) ini langsung dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan  petugas taman penyapu jalan serta masyarakat yang hadir pada Sabtu (27/02/2021).

“Hari ini kita mengajak para petugas taman dan petugas penyapu jalan untuk bersama-sama membersihkan dan menanam bunga. Karena selain fokus kebersihan, kita juga akan menata wajah kota dengan taman-taman yang cantik dan indah,” ujar Dedy.

Untuk mewujudkan semua itu, Dedy meminta Dinas LH agar menata spot-spot khusus sepanjang jalan S. Parman menjadi taman nan cantik dan indah.

“Tentu ini tugas yang harus diemban DLH dan para petugas taman serta penyapu jalan, saya yakin mereka semua dapat melakukannya untuk memperindah kawasan Kota Bengkulu tercinta. Apa lagi pak Plt Kadisnya masih muda, tentu semangat juang masih membara dengan didukung tim ibu-ibu yang cantik dan rajin. Sudah pasti ditangan beliau semua kota ini akan menjadi indah,” tambah Dedy saat bercengkrama dengan ibu-ibu petugas taman dan penyapu jalan.

Agar bunga tumbuh dengan baik, Dedy juga mengimbau kepada anak milenial Bengkulu yang sering nongkrong disepanjang Jalan S. Parman untuk tidak merusak kawasan taman serta menjaga bunga-bunga tersebut,agar bisa tumbuh dengan baik.

“ Mengingat di kawasan sepanjang Jalan S. Parman ini banyak anak muda yang nongkrong dan duduk saat malam hari. Jadi, kita menghimbau agar sama-sama menjaga keindahan kawasan ini dengan tidak merusak bunga ataupun menginjaknya. Silahkan kumpul di wilayah ini tetapi tetap jaga kawasan ini, karena Kota Bengkulu milik kita bersama dan harus dijaga, serat dirawat dengan kompak. Insya Allah Kota Bengkulu tercinta ini akan lebih sejuk, indah dan asri,” demikian Dedy.

Untuk diketahui, Sepanjang kawasan taman di Jalan S. Parman telah ditanami bunga sebanyak 2500 batang yang di lakukan oleh pemerintah kota Bengkulu, dan pemerintah kota juga berharap agar masyarakat,khusunya para pemuda untuk saling menjaga keindahan bumi rafflesia ini,demikian. (Mc)

 

 

Share

Related posts

Kota Bengkulu Terima 9040 Vaksin Sinovac

Berita rafflesia

Bupati Seluma, Kunjungi Kantor Camat Talo

Berita rafflesia

Hina Palestina, Siswa SMA di Benteng Akan di Keluarkan Dari Sekolahnya

Berita rafflesia

Leave a Comment