Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemkot Raih Nilai “B” Di SAKIP Award, Wawali Dedy : Alhamdulillah

BENGKULU, Beritarafflesia.com – Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dikeluarkan oleh  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Pemerintah Kota Bengkulu mendapatkan predikat “B”.

SAKIP Award 2019 Wilayah I yang digelar di Raddison golf & convention centre batam, bukit indah sukajadi residential area kota batam kepulauan Riau, Senin (10/2/2020), merupakan ajang pemberian nilai terkait evaluasi kinerja pemerintah selama tahun 2019 lalu. Beruntung, Pemkot sendiri mendapatkan predikat “B” dengan nilai 60,04 yang berarti, sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Kota Bengkulu dianggap sudah masuk dalam kategori baik.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan rasa syukur serta bahagianya atas pencapaian tersebut. “Pencapaian predikat “B” tidak terlepas dari penerapan kegiatan yang mengedepankan efektifitas dan efisiensi, serta adanya sinkronisasi dan sinergitas semua perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan,” sampainya.

Meski begitu, Wakil Walikota Dedy berharap segenap OPD Pemkot Bengkulu dapat terus meningkatkan kinerja yang saat ini dinilai sudah baik.

“Harapan 2020 semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menunjukkan prestasi kinerja yang terbaik. Penghargaan yang diterima merupakan sebuah prestasi bukti keseriusan OPD membangun dan dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan amanah dan aturan berlaku,” jelasnya.

Tak lupa pula, Wakli Walikota Dedy menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan yang dianggap berhasil dalam memimpin Kota Bengkulu. “Capaian tersebut berhasil diraih karena adanya komitmen yang kuat dari kepala daerah yaitu Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program kegiatan,” tutup Wakil Walikota Dedy.(FHR)

 

Share this:

Related posts

Rakor Izin Kegiatan, Kecamatan Selebar Masuk Zona Orange dan Dilarang Buat Keramaian

Berita rafflesia

Pemkab BU dan Ditjen Perbendaharaan Teken MoU Pengelolaan Keuangan

Berita rafflesia

Pemprov Bengkulu Serahkan DIPA Dan Rincian Alokasi TKDD Tahun 2021

Berita rafflesia

Leave a Comment