Pemkot Renovasi Tugu di Simpang 4 Padang Harapan, Percantik Wajah Kota Bengkulu

Pemkot Renovasi Tugu di Simpang 4 Padang Harapan, Percantik Wajah Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan renovasi tugu selamat datang di Simpang 4 Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas LH Riduan saat diwawancarai, Minggu (30/4). Ia menjelaskan, pembangunan ini tidak merubah bentuk patung perunggu yang telah ada, karena hanya dilakukan di bagian bawah, serta menambahkan ornamen-ornamen dengan suasana merah putih.

Dalam renovasi ini, ornamen-ornamen yang ditambahkan diantaranya tulisan selamat datang, dengan redaksi ‘Selamat Datang di Bumi Merah Putih’.

Kemudian, di bawah tugu, akan ditambahkan ornamen-ornamen khas Bengkulu, seperti alat musik dol, senjata, dan carano. Adapun renovasi ini juga bagian penataan wajah Kota Bengkulu agar terlihat lebih cantik dan indah.

“Jadi patungnya itu tidak diganti. Kita perbaiki saja, bersihkan supaya dia mengkilap kembali. Sudah itu yang di bawahnya akan kita buat semacam ornamen, nanti ada tulisan selamat datang di Kota Bumi Merah Putih, setelah itu kita pasang lighting juga,” jelas Riduan.

Ia membeberkan renovasi tersebut ditargetkan bulan depan selesai. “Untuk pengerjaannya 60 hari. Mulainya itu pertengahan bulan puasa, dan insya allah bulan depan sudah selesai,” lanjutnya.(BR1)adv