Pemkot Rutin Pangkas Pohon Demi Cegah Pohon Tumbang di Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Berpotensi membahayakan pengendara yang melintas, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu secara rutin melakukan pemangkasan pohon-pohon besar yang dinilai rentan tumbang ataupun yang sudah tua.

“Pemangkasan pohon besar ini dalam rangka bersih-bersih juga karena di Kota Bengkulu ini saya melihat pohon-pohon sudah terlampau tinggi dan berusia tua, tentu ini sangat membahayakan,” ungkap Kadis LH Riduan, Kamis (11/5).

Pada intinya, DLH akan terus melakukan pemangkasan untuk mengantisipasi adanya pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang, seperti kejadian-kejadian sebelumnya.

“Ya, setiap hari kita lakukan pemangkasan, terutama di sepanjang jalan Tanah Patah dan Padang Jati, kiri – kanan itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Riduan menjelaskan pemangakasan pohon dilakukan secara bergiliran mengingat terbatasnya armada yang dimiliki Dinas LH.

“Armada kita terbatas, apabila turun paling tidak 12 hingga 14 kru dan 3 mobil yakni 1 truk tangga, 1 pick up untuk angkutan peralatan dan personel serta 1 truk pengangkut bekas tebangan pohon,” pungkasnya. (br1)adv