Kota Bengkulu

Pemkot Terus Genjot, Relokasi Makam TPU Taman Bahagia

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com– Pemerintah kota Bengkulu melalui dinas sosial semangkin gencar mengejar target merampungkan pemindahan makam di TPU Taman Bahagia di Kelurahan Pekan Sabtu.

Berbagai macam upaya yang dilakukan dinas sosial (Dinsos) Kota Bengkulu untuk mempercepat proses pemindahan makam, yang mana lahan tersebut akan dialokasikan untuk rencana pengembangan kantor Walikota.

Upaya tersebut dimulai dari melakukan mediasi bersama pihak keluarga, memberikan pemahaman kepada tokoh-tokoh agama terkait rencana pemindahan makam dan hal lainnya yang menunjang percepatan reloksi makam di TPU taman bahagia.

“Kita terus gencarkan mediasi bersama pihak keluarga atau ahli waris, agar mendapat persetujuan untuk relokasi, bahkan hampir setiap hari kita mendatangi rumah-rumah ahli waris,” Ungkap Kadinsos Rosminiarty saat diwawancara, Kamis (8/4/2021).

Selain itu, pemahaman dengan tokoh agama pun terus digencarkan, mengingat TPU Taman bahagia ada makam muslim dan makam non muslim.

“Ada kemarin kita menerima kujungan bapak Jarto Tarigan selaku tokoh umat agama kristen. Jadi, disini diberikan pemahaman terhadap seluruh tokoh agama baik islam dan kristen tentang pemindahan makam. Semoga pertemuan dengan tokoh-tokoh agama ini dapat menjadi solusi untuk percepatan proses relokasi makam TPU taman bahagia sesuai dengan jadwalnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada hari Kamis (8/4/2022) siang, Dinsos telah melakukan pemindahan makam dari TPU taman bahagia ke TPU Sentot Alibasyah. (BR)

Share

Related posts

Simpan 53 Paket Sabu, Seorang Pria Asimilasi Kembali Ditangkap Polisi

Berita rafflesia

Pemkot Bersama Dinkes Kota Siapkan Pos Kesehatan Gratis Untuk Korban Banjir

Berita rafflesia

Pemkot Terima 320 Unit Baju Hazmat Dari Kawan Lama Foundation

Berita rafflesia

Leave a Comment