Pemerintahan Provinsi Bengkulu

Pemprov Apresiasi Peresmian New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi PTA Bengkulu

Bengkulu, Beritarafflesia.com- Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri hadir pada Peresmian New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi oleh Ketua Mahkamah Agung RI Dalam Rangka HUT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bengkulu ke-25 Tahun 2020 secara Virtual Meeting di Kantor PTA Bengkulu, Senin (14/12).

Sekda Hamka Sabri menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada jajaran PTA Bengkulu atas HUT ke-25, yang mana pada kesempatan ini dilaksanakan peresmian New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi PTA Bengkulu. Sehingga bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kepada publik.

“Semoga dengan optimalisasi pelayanan dan prestasi yang telah dicapai, PTA Bengkulu bisa semakin solid dan optimal, memberikan pelayanan kepada publik dalam kaitannya menyelesaikan perkara,” ungkap Sekda Hamka usai hadir dalam kegiatan tersebut.

Dijelaskan Ketua PTA Bengkulu M Zaini, dengan tema peringatan hari lahir PTA Bengkulu yang ke-25, banyak hal yang sepatutnya menjadi kebanggaan dan kebahagiaan. Salah satunya diresmikannya New Command Center dan 5 Inovasi Aplikasi PTA Bengkulu oleh Ketua Mahkamah Agung RI Muhammad Syarifuddin.

“PTA Bengkulu Menuju Optimalisasi Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Peningkatan Pelayanan Publik Yang Cerdas, Ikhlas dan Berintegritas, menjadi tujuan utama kami untuk masyarakat Bengkulu,” jelasnya.

Lanjut M Zaini, New Command Center PTA Bengkulu dibangun untuk memfasilitasi pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat di provinsi Bengkulu secara online, melaksanakan pembinaan, pengawasan dan monitoring ke seluruh Pengadilan Agama di provinsi Bengkulu secara Online.

Selain itu sebagai wadah untuk Tim IT PTA Bengkulu dalam menuangkan ide-ide sebagai bentuk inovasi dalam rangka peningkatan kinerja PTA Bengkulu yang mendukung kebijakan Mahkamah Agung, optimalisasi Peradilan Modern Berbasis Teknologi menuju Visi Badan Peradilan Yang Agung.

Adapun 5 Inovasi aplikasi PTA Bengkulu, yaitu INTERPLAY-ONLINE (Integrasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu Secara Online), SIRANDING (Aplikasi pelayanan perkara banding), SIJURANG (Sistem Informasi Pengajuan Realisasi Anggaran), SIMONZI (Aplikasi Monitoring Zona Integritas) dan SIDOIKU (Sistem Dokumentasi dan Informasi Keuangan).

Share this:

Related posts

Plt Walikota Ajak Tokoh Agama Untuk Selalu Makmurkan Masjid

Berita rafflesia

Oslita: Upaya Pemprov Bengkulu Telah Maksimal Dalam Penanganan Limbah Medis

Berita rafflesia

102 Aset Pemkab Benteng Raib, Selama 10 Tahun

Berita rafflesia

Leave a Comment