advertorial Kota Bengkulu Pemerintahan

Pemprov Bengkulu Fasilitasi Rapid Test Geratis Terhadap Wartawan

Provinsi Bengkulu, Beritrafflesia.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi, Rabu pagi (08/04/2020) fasilitasi para jurnalis untuk melakukan Rapid Test Covid-19.

Sejak dibuka pukul 09:30 WIB puluhan wartawan tampak bergantian memberikan data dan kemudian menjalani prosedur Rapid Test Covid-19 di Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bengkulu.

Dijelaskan Sekretaris Dinas Kominfo Sri Hartika, Rapid Test ini untuk memberikan kenyamanan kepada para jurnalis di lapangan yang selama ini berperan aktif membantu pemerintah menyampaikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat, sehingga tidak waswas dan khawatir terhadap kesehatannya di kondisi wabah Covid-19.

Rapid Test ini juga sebagai tindak lanjut dari imbauan Dewan Pers agar pemerintah daerah memberikan perlindungan kerja wartawan khususnya yang meliput Covid-19 dan even terkait.

Di kesempatan ini juga, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu membagikan masker kain secara gratis kepada para wartawan hasil karya dari Balai Latihan Kerja Bengkulu.

Fasilitas Rapid Test dari pemerintah Provinsi Bengkulu ini disambut baik rekan pers. Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bengkulu Hery Supandi turut mengapresiasi kepedulian pemprov. Menurutnya, langkah yang yang dilakukan pemerintah Provinsi Bengkulu sangat luar biasa bagi para jurnalis yang saat ini sangat khawatir terhadap kesehatannya namun masih harus tetap bekerja.

Dengan mengetahui hasil dari Rapid Test nanti menurutnya akan memberikan kepastian kesehatan dan menghilangkan kecemasan bagi teman teman wartawan dalam bekerja. Wr (Adv)

Related posts

Disdik Terus Lakukan Pengawasan Penerapan Prokes di Setiap Sekolah

Berita rafflesia

Tindak Lanjuti Bencana Banjir, Dinas PUPR Kota Bengkulu Susun Program Pembangunan

Berita rafflesia

Jaga Kesehatan Ditengah Pandemi, Polda Bengkulu Gelar Olahraga Bersama

Berita rafflesia

Leave a Comment